Kapolres Muaraenim Lantik Kapolsek Penukal Utara

Laporan Hafizul Ahkan

Muaraenim News, MUARAENIM – Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, melantik Iptu Roni Hermawan sebagai Kapolsek Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Upara pelantikan digelar Jumat, (7 /12/2018) pukul 09.00 wib, di ruang rapat Rupatama Polres Muara Emim.

Pali salah satu polsek yang strategis di wilayah ini, mengingat daerah ini merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Pali ke Musi Banyu Asin maupun ke Kabupaten Banyu Asin. Meski status Polseknya merupakan Polsek Prarural dijajaran Polres Muara Enim sehingga sangat diperlukan.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, Iptu Roni Hermawan adalah bhayangkara yang mendapat kepercayaan dari Kapolres Muara Enim untuk menjabatnya menggatikan Iptu  Alpian SH yang mendapat jabatan sebagai Kapolsek Penukal Abab.

Penunjukan Iptu Roni Hermawan Berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Muara Enim nomor: KEP/36/XII/2018 tanggal 01  Desember 2018. Sebelumnya Iptu Roni Hermawan sebagai PS. Wakapolsek Talang Ubi, digantikan Iptu Rasyid Ali.

Kapolres Muaraenim mengatakan, penilaian Iptu Roni Hermawan berdasarkan Prestasi dan dedikasi kerja yang ia lakukan selama ini,  dan juga selama berdinas Iptu Roni lama  berdinas di wilayah Kabupaten Pali, dari Bintara hingga perwira dia juga merupakan lulusan SAG 2011 SPN Polda Sumsel.

“Selamat kepada Iptu Roni Hermawan, semoga bisa berprestasi, semangat dan loyal kerja tetap di jaga karena jabatan adalah karunia dan amanah,” Kata Afner saat menjadi insfektur upacara pelantikan.

Pada kesempatan itu, Iptu Roni mengatakan, akan berbuat yang terbaik untuk kedinasan, dan pihaknya akan berkoordinasi secara internal Polres Muara Enim dan eksternal, guna bersama menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kecamatan Penukal Utara pada khusunya, Kabupaten Pali pada umumnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button