Beranda Sumsel Kapolres dan Wakil Bupati Lahat Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba PPKM Mikro

Kapolres dan Wakil Bupati Lahat Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba PPKM Mikro

87
0

 

Laporan Irhamudin

Muaraenimnews.com, LAHAT — Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK bersama dengan Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto MM, memberikan penghargaan dan tropi kepada para pemenang lomba PPKM mikro tingkat Kabupaten Lahat, pelaksanaan berlangsung di Lapangan Mapolres Lahat Selasa pukul 08.30 wib tanggal 08-06-2021.

Giat tersebut diikuti oleh Waka polres lahat kompol Josy Andrianto Sst.MM, Kasdim 0405 lahat mayor Inf Saifudin, Kasat Pol PP dan Kepala dinas pemerintah setempat, Para PJU Polres Lahat, Para Kapolsek, Danramil, Camat dan perwakikan Kepala desa se Kabupaten.

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dalam hal itu dibacakan oleh wakil Bupati Lahat H. Hariyanto MM dalam upacara pemberian penghargaan dan tropi bagi pemenang lomba PPKM mikro Kabupaten yang di laksanakan oleh Polres Lahat sesuai dengan skep Kapolres Lahat no. Skep / 650/ V / P T K 52/ 2021 tanggal 24 mei 2021 terdiri dari :

Juara 1 PPKM mikro desa Prabu Menang kecamatan Merapi Timur, juara II desa Ulak lebar kecamatan Lahat kota,
juara III desa Lubuk sepang kecamatan Pulau pinang, juara 1V desa Padang bindu kecamatan Mulak sebingkai,
juara harapan I desa Tanjung payang kecamatan Lahat selatan, juara harapan II desa Tanjung menang kecamatan Jarai, juara harapan III Purnama sari kecamatan Kikim barat, juara harapan IV desa Lubuk tube kecamatan Pseksu.

Kapolres lahat dalam amanatnya yang di bacakan oleh wakil Bupati Lahat bahwasanya terbentuknya posko PPKM mikro adalah merupakan salah satu program pemerintah bertujuan untuk pencegahan atau mengurangi penularan virus covid 19 yang sampai saat ini masih menjadi perhatian khusus di seluruh dunia, dan khususnya di kabupaten Lahat sampai saat ini masih ada masyarakat yang terkena positif covid 19, hal ini bisa terjadi karena masih adanya kerumunan massa dalam berbagai kegiatan dan tidak sadarnya masyarakat tentang kepedulian tidak mematuhi protokol kesehatan tentang penyebaran covid 19.

“Untuk memutus penularan virus covid 19 dapat di mulai dengan disiplin prokes dari keluarga kita masing-masing dan selanjutnya kita sebagai stake holder sampai unsur tingkat desa yg turun langsung melalui Babinkamtibmas, Babinsa dan unsur gugus tugas tingkat desa,” katanya.

“Dengan adanya kegiatan lomba PPKM di harapkan bisa meningkatkan kedisiplinan para petugas dan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes yg sudah di tetapkan oleh pemerintah,” sambungnya.

Pemberian penghargaan dan tropi dari kapolres lahat itu masing-masing diterima oleh para Kapolsek, Danramil, Camat dan para Kepala desa.

Terpantau oleh awak media selama giat berlangsung situasi tertib dan lancar.