Beranda Muara Enim Kajati Sumsel Sambangi Kejari Muaraenim

Kajati Sumsel Sambangi Kejari Muaraenim

5
0
Laporan Hafiz Muaraenim

Muaraenim News,  MUARAENIM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan,  Ali Mukhartono SH MM. melakukan Kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari)  Muaraenim,  Selasa,  (30/1/2018). Selain itu kajati melakukan evaluasi sepanjang tahun 2018.

Kedatangan orang nomor satu di Di Kejaksaan Tinggi Sumsel ini, guna meningkatkan kinerja 2018 serta evaluasi kinerja 2017 di semua bidang sekaligus persamaan persepsi menghadapi pilkada serentak di Delapan kota kabupaten dan satu Propinsi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan lakukan Kunjungan Kerja (kunker) di seluruh wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera selatan.

Kajati Mukhartono dalam pengarahan dan briefing, mengatakan dirinya sudah menuju dari Lubuklinggau,  Empatlawang,  Lahat dan hari ini di kejari muaraenim.

“Di propinsi Sumatera Selatan sejauh ini cukup kondusif, khususnya menghadapi pemilukada 2018, seperti tidak adanya ujar kebencian,  tidak ada hambatan yang menonjol,” Ungkapnya.

Lebih jauh dia menyampaikn, meminta agar saling bersinergi antara Intelijen dengan komunitas intel, kemudian Pidum sinergi dengan Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) karena bersifat khusus yaitu tindak pidana pemilu.

“Kepada jajaran Intelegin,  sedini mungkin melakukan deteksi dini,  kalau ada potenai hambatan atau kerawanan, dalam proses pilkada ini,  khususnya kepada jajaran intelegin dan jajaran pidana umum,” ujar Jaksa yang menagani kasus ahok ini.

Kajati menyampaikan kepada semua jaksa untuk Melakukan inovasi di bidang hukum,  di bidang ite, maupun inovasi lainnya. Di bidang pidsus,  contohnya uu tindak pidana pencucian uang,  jaksa berwenang melakukan penyelidikan terkqit perbankan.

Ditanya mengenai penilaian kinerja Kejari Muaraenim ditahun 2017 Ali Murkarto mengatakan secara umum baik.

Sementara Kejari Muraenim,  Rustam SH di dampingi Kasi Intel Abu Nawas SH,  Kasi Pidum Setyo Adhywicaksono,  SH MH,  Kasi Pidsus Yul Khaidir,  Kasi Datun Yulius Dasa S SH MH, mengatakan,  kedatangan kajati ke Kejari Muaraenim dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), selain itu kajati melihat situasi kantor di daerah.

“Hari ini kajati melihat secara langsung, dan beliau melakukan evaliasi kerja kita sepanjang tahun 2017, selain itu kajati melakukan talk show melalui radio lokal dengan masyarakat muaraenim,” Pungkasnya.

Hadir menyambut kedatangan kejati ini,  Bupati Muarenim  Ir H Muzakir Saisohar Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP,  Dandim, Letkol Teadi Aulia Mula Uji SE, Ketua Pengadilan Negeri, Asad Rahim Lubis SH MH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here