Beranda MuaraEnim Kafilah MTQ Lawang Kidul Siap Mempertahankan Tiga Kali Juara Umum.

Kafilah MTQ Lawang Kidul Siap Mempertahankan Tiga Kali Juara Umum.

153
0
Laporan : Rudi yansyah
MuaraenimNews, MUARA ENIM, sebanyak 36 Kafilah dari kecamatan Lawang Kidul mengikuti MTQ yang ke 36 kalinya di Kabupaten Muaraenim, Senin (10/03/2019).

Kecamatan Lawang Kidul selama MTQ di kabupaten Muaraenim sudah tiga kali berturut turut menorehkan perestasi gemilang yang mengharumkan nama Kecamatan Lawang Kidul khususnya Kabupaten Muaraenim umumnya dengan mendapat juara umum.

Drs Rachmad Noviar Msi saat di temui media muaraenimNews di sela sela pembukaan MTQ mengatakan, untuk MTQ di muaraenim ini kita mengirimkan kafilah sebanyak 36 perserta.
Lawang Kidul selama MTQ di muaraenim tiga kali berturut turut mendapat juara umum. kita  berharap Kecamatan Lawang Kidul dapat mempertahankan juara umum tersebut. Terlepas dari hal tersebut para kafilah MTQ Lawang Kidul dapat tampil sebaik baiknya, jaga kondisi kesehatan dan bawa nama baik Lawang Kidul khususnya kabupaten muaraenim umumnya.ujar Noviar.
“Kepada kafilah MTQ dari Lawang Kidul agar dapat mempertahankan juara umumnya. Di harapkan kepada masyarakat Lawang Kidul untuk menjadi Kafilah kafilah dan penghapal al Quran,” harapnya.
Senada dengan Midi Shi, Kepala KUA Kecamatan Lawang Kidul. Mengatakan, dalam MTQ  36 kafilah lawang kidul dapat meberikan penampilan terbaik. Untuk kecamatan Lawang Kidul sudah tiga kali menjadi juara umum berturut turut pada MTQ ke 33, 34,  35. Untuk  MTQ ke 36 dia berharap bisa mempertahankan juara umum tersebut.katanya.
“Dengan adanya sistem Des, ( tidak boleh perserta dari kabupaten lain ) di harapkan jangan ada toleransi bagi perserta dari kabupaten lain. Untuk pemeritah daerah di harapkan lebih memperhatikan  sendi sendi ke agama yg selama ini telah berjalan,” harapnya.
Pantauan media di lapangan acara pembukaan MTQ dibuka Langsung oleh Bupati Muaraenim Ir H. Ahmad Yani MM. Di hadiri juga wakil Bupati,  Wakil Ketua DPRD, Waka polres, Dandim, Kodim, Kajari, BNN, stap lapas kelas ll B muaraenim, Ketua Panwaslu, Alim ulama, Tokoh Agama, Ormas, dan Organisasi keagaman dan undangan Lainya.