Beranda Rambang Kades Lubukraman Bersama Perangkat Gelar Pembersihan Lingkungan

Kades Lubukraman Bersama Perangkat Gelar Pembersihan Lingkungan

176
0

Laporan Faisal

Muaraenim News,RAMBANGNIRU – Guna menjaga keasrian lingkungan pemerintah desa (Pemdes) Lubukraman lakukan pembersihan di sekeliling desa, Sabtu (24/10/2020).

Bastoni selaku kepala desa, Ia menerangkan kegitan ini sesuai dengan instruksi bupati untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih.

“Kita lakukan pembersihan satu kali dalam satu bulan dan pembersihan ini di lakukan sebanyak 3(Tiga) kali dan dalam kegiatan ini di ikuti seluruh perangkat desa beserta BPD (Badan Permusyawaratan Desa),” Ungkap kades.

Masih kata kades, “kegiatan ini kami lakukan secara berkeliling desa dan menyisir tempat yang banyak sampah serta di pasang baleho juga di tempat-tempat yang rawan pembuangan sampah ini juga sebagai bentuk pengumuman kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan pengguna jalan agar tidak membuang sampah di sisi jalan,”ujar kades

Dirinya juga menambahkan untuk masyarakatnya agar tetap jaga kebersihan agar terhindar dari wabah penyakit dan di tengah situasi pandemi tetap ikuti protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat kami himbau untuk selalu menjaga kebersihan dan mohon patuhi protokol kesehatan jarak kesehatan cuci tangan saat selsai aktifitas jika ada yang sakit segera berobat serta jika ada yang merasa terpapar seperti gejala covid segera lapor ke pemerintah desa,”tutupnya.