Beranda Semende Juarsah Ajak Petani Wujudkan Suasembada Industri Bawang tahun 2021

Juarsah Ajak Petani Wujudkan Suasembada Industri Bawang tahun 2021

578
0

Laporan Mukadam – Misran H

Muaraenim News, SEMENDE – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengajak petani mewujudkan  suasembada Industri Bawang tahun 2021, hal ini disampaikannya pada tanam perdana bawang putih di Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim, Rabu (23/12/ 2019)

“Untuk meningkatkan roda  perekonamian setra holti kulturah, khusunya peningkatan budidaya bawang putih dan bawang merah, dan memanfaatkan potensi lahan pertanian, kepada petani Desa Danuagerak umumnya masyarat Kecanatan SDU untuk bisa memanfaatkan lahan pertanian serta bisa menjadikan Kabupaten Muaraenim suasembada industri bawaang putih, bawang merah di  tahun 2021,” papar juarsah di hadapan ratusan petani di wilayah itu.

Tak hanya itu, H Juarsah juga memaparkan, akan membangun inprastruktur baik itu jalan maupun imprastruktur lainnya, untuk mendukung terwujudnya suasembada khususnya bawang ini.

Dikesempatan ini H Juarasah nampak memberikan bantuan langsung kepada petani baik itu pembibitan maupun alat-alat pertatanian, seperti bawang putih, bawang merah, bibit buah alpokat dan ketang.

Kabid humas dinas hulti kultura Propinsi Sumatraselatan Seri Indah Mulayani MSi, yang turut hadir mengatakan, pihaknya akan memberikan arahan kepada masyarat petani Desa Danugerak.

“Untuk bisa memanfaatkan suber daya alam khususnya di Semende yang sangat potesial, kita akan memberikan arahan dan pelatihan supaya lebih baik lagi,” pungkas dia.

Di penghujung acara H Jurasah SH dan Sri Indah Mullyani MSi turut menam Bawang sebagai simbol penanam Bawang perdana di Desa Danau Gerak, Kecamatan SDU.