Beranda MuaraEnim Jembatan Desa Dalam  Belimbing Nyaris Amblas 

Jembatan Desa Dalam  Belimbing Nyaris Amblas 

681
0
Nampak salah satu pengendara sepeda motor melintas di Jembatan Desa Dalam, Kecamatan Belimbing yang nyaris amblas. (Foto/MN/Ino Trisno)

 

Laporan Eno Trisno

Muaraenim News, BELIMBING – Jembatan utama Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim ini nyaris putus, kondisi ini sudah terjadi beberapa tahun terakhir, saat ini sangat dikeluhkan Warga setempat.

Pantauan wartawandi lapangan, Selasa, (17/12/2019), kondisi jembatan penyeberangan ini sangat memprihatinkan, terlihat dari kondisi nya yang nyaris putus, warga sangat khawatir tidak bisa lagi beraktivitas seperti biasa apabila jembatan ini outus total.

Jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 4 meter itu patah dibagian ujung dan hampir roboh. Akses jalan yang biasa digunakan warga sebagai akses utama keluar masuk dari desa dalam.

Sebelumnya salah satu warga pernah mengalami kecelakaan di jembatan tersebut. Derohman (50), terjatuh dua kali diatas jembatan tersebut, beliau menuturkan jembatan tersebut sudah dua tahun belakangan dibiarkan rusak tanpa ada nya perhatian khusus dari pemerintahan desa.

“Beliau resah akan jatuh korban lebih banyak lagi karena jembatan tersebut seharusnya segera dilakukan perbaikan yang signifikan, beliau berharap Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui intansi terkait agar dapat segera memperbaiki jembatan tersebut. Dikarenakan jembatan itu sangat vital bagi masyarakat yang ingin bekerja maupun yang bercocok tanam,” ujar Derohman kepada wartawan, Selasa (17/12/2019)

Ditemui ditempat berbeda, Novan (28) menyebutkan umur jembatan itu sudah cukup lama. Jembatan dibuat sekitar tahun 2006 silam. 

“Warga pun mempertanyakan penggunaan dana desa yang diperkirakan bisa mendanai perbaikan jembatan,” tutupnya.