Beranda Semende Jelang Lebaran Kades Ini Perbaiki Jalan Kabupaten

Jelang Lebaran Kades Ini Perbaiki Jalan Kabupaten

108
0

Laporan Zulkarnain SP

Muaraenim News, SEMENDE – Saat ini kerusakan jalan di wilayah Semende cukup banyak, sayangnya semuanya belum ada perbaikan total oleh pemerintah daerah. Melihat kondisi ini banyak warga dan kepala desa bergotong royong mengurangi kerusakan badan jalan di wilayahnya masing-masing. Salah satunya hal ini dilakoni Kepala Desa Palak Tanah Harianto bersama warganya memperbaiki jalan yang berlubang.

Harianto bersama warganya, Rabu, (29/5/2019) menimbun jalan yang berlubang di lawang agung, jalan yang rusak di perkirakan panjang 25  M dan lebar 4 M ini kerusakannya cukuo parah dan sangat membahayakan pengendara yang melintas di wilayah ini.

Panjang jalan yang rusak parah ini sekitar 10  M dengan dengan kedalaman lubang 40 CM ini sangat mengganggu pengendara, hal ini disampaikan Jumran Ependi warga setempat.

“Ini jalan fital, banyak masyarakat yang melintas, termasuk anak sekolah dari SD Sampai SMA melintas, sehingga mereka sangat terganggu dengan kondisi ini, kami sampaikan terimakasih kepada kepala desa yang peka terhadap keluhan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu Harinto, Kades Palak Tanah ditemui di lokasi gotong royong menyampaikan,  jalan ini sudah lama rusak dan akan segera mendapat rehap dari pemerintah tetapi penggerjaanya sesudah lebaran.

“Jalan di kita timbun sementara, karena jalan yang menghubungkan antara Desa Seritanjung denggan desa Palaktanah di tutup dalam renopasi dari pemerintah sementara jalan ini satu satunya akses yang dapat di lintasi kendaraan. Dana yangbkita gunakan milik pribadi karena kalau dana desa tidak bisa kita gunakan untuk jalan ini,” papar Harianto.

Penimbuanan jalan ini menggunakan batu koral dan batu kali, karena kedalamannya sudah sangat susah di lalui.