Beranda Muara Enim JALAN ISLAMIC CENTER BERBAHAYA BAGI PENGENDARA

JALAN ISLAMIC CENTER BERBAHAYA BAGI PENGENDARA

19
0

Muaraenim News – Satlantas Polres Muaraenim meminta agar pihak terkait dalam hal ini dinas Perhubungan Kabupaten Muaraenim membuat rambu-rambu jika memang jalan di kawasan islamic center yang mengalami rusak parah di berlakukan satu jalur.

Diungkapkan oleh Kasat Lantas Muaraenim,AKP Adik Listyono melalui Kanit Laka,Ipda Candra Wibawa SH mengatakan di kawasan tersebut sudah banyak sekali terjadi kecelakaan lalu lintas.

” Bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Hal tersebut karena warga ada yang bingung apakah disana masih di berlakukan dua jalur atau satu jalur. Dengan kondisi jalan rusak di salah satu jalur di ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

Di katakan Candra, jika memang di kawasan tersebut di berlakukan satu jalur maka pihaknya meminta pihak terkait dalam hal ini untuk memasang rambu-rambu lalu lintas di kawasan tersebut.

” Hal ini bertujuan agar masyarakat tahu dan tidak salah jalan,selain itu jika sewaktu-waktu terjadi laka kami ada dasarnya untuk melakukan olah TKP,” katanya.

Sementara itu Plt.Kepala Dishub Muaraenim,Riswandar mengakui jika semenjak jalan di kawasan tersebut rusak,masyarakat banyak menggunakan jalan tersebut melalui satu jalur.

” Jalan di kawasan Islamic tersebut awalnya adalah jalan provinsi namun sudah di serah terimakan ke Pemkab Muaraenim. jika memang di butuhkan untuk pemberlakuan satu jalur demi keselamatan pengguna jalan ya saya setuju-setuju saja,” katanya.

Terkait hal itu, lanjutnya pihaknya akan segera menerjunkan timnya untuk mengecek ruas jalan tersebut.

” Besok kita akan turunkan tim untuk mengecek ke lapangan. Jika kondisinya mendesak ya ruas jalan yang rusak itu akan kita tutup dan berlakukan satu jalur,agar jangan sampai ada korban lagi,” pungkasnya.

Penulis : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here