Beranda Gunung Megang Jalan Berlubang Warga Tanam Pohon Tengah Jalan

Jalan Berlubang Warga Tanam Pohon Tengah Jalan

301
0
Laporan Faisal Anwar
Editor M. Zulfadli
Muara Enim News, – Gunung Megang, Warga Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang  menanam pohon di tengah jalan, aksi menanam pohon tersebut  dilakukan agar  tidak membahayakan pengguna jalan Lintas Prabumulih Muara Enim yang tengah berkendara mereka menanam kayu dan diberi daun sawit dijalan yang  berlubang, Rabu (15/01/2020).
Hal ini diyakini warga mampu menepis sementara angka kecelakaan lalu lintas agar pengendara berhati-hati dan megurangi resiko terperosoknya kendaraan ke dalam jalan berlubang
Salah satu warga, Jahludin (35). Kadus 1 Desa Tanjung Terang menyatakan, Jalan berlubang ini lebih kurang sudah dua bulan, Ini jalan lintas sangat berbahaya jika di biarkan saja.
“Semula hanya jalan yang amblas dan lubang kecil, Semakin lama semakin besar dan membahayakan pengguna jalan mangkanya kita tanam Kayu dan dau-daun sawit”.Ungkap Jahludin
Jahludin menambahkan kalau malam jalan yang berlubang ini sangat membahayakan apalagi sopir dengan kecepatan tinggi atau kendaraan yang tak pernah melintas di jalan ini dan juga tak jarang kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 yang melaju dari ara parbu mulih menuju Muara Enim mengambil jalur yang berlawanan arah.
Hal Senada juga disampaikan oleh Firman salah satu pengguna jalan yang  mengendarai sepeda motor  dia mengatakan bahwa  lubang di jalan tersebut sangat berbahaya karena sewaktu-waktu jika pengendara tidak berhati-hati maka lubang yang lumayan dalam teesebut bisa mengakibatkan kecelakaan sehingga berakibat fatal.
 “yang sangat membahayakan adalah ketika hujan turun dan mengakibatkan genangan air di lubang tersebut sehingga pengendara tidak bisa melihat bahwa ada lubang dan di situlah memungkinkan terjadi kecelakaan” Ujar Firman
sementara itu warga setempat hanya bisa mengharapkan jalan rusak yang berlubang agar segera di perbaiki, Meski belum terjadi kecelakaan dijalan yang berlubang tersebut.