Jalan Amblas 60 M, 5 Desa Di Sungai Rotan Terisolir

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, MUARAENIM – Jalan antar Desa di Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan Amblas sepanjang 60 Meter ke Sungai, hal ini terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, Rabu, (17/10/2018) tadi. Akibatnya lima desa di wilayah itu terisolir.

“Ndo mohon bantuannya, ndo untuk di ekspos berita terjadi tanah longsor mengakibatkan jalan akses Kecamatan antar Desa, di Kecamatan Sungai Rotan, tepatnya di Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan dan Jalan tersebut tidak bisa sama sekali di lewati pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat,” Kata Henky Fadli warga setempat melalui pesan Whats App kepada wartawan.

Menurut Henky sampai saat ini belum ada tindakan apaoun dari pihak terkit, sehingga warga setempat kini terisolir, karena sejauh ini tidak ada jalan alternatif.

“Ini jalan satu-satunya warga kami ndo, tolong kasih tau pihak terkait, supaya dapat membantu kami, atau secepat ya dikirimkan alat berat untuk menangani permasalahan ka.i ini,” harap Fadli.

Adapun desa yang terkena dampak longsor ini yaitu Desa Kasai, Sungai Rotan, Sukamerindu, Tanding Marga dan Muara Lematang Kecanatan Sungai Rotan.

Saat ini warga setempat, hanya bisa pasrah, berharap pemerintah segera menangani permaslahan ini, karena sejauh ini belum ada tindakan sama sekali. Apalagi akses tersebut tidak bisa lagi diewati baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sipatnya urgent ndo, masyarakat dak biso samo sekali lewat ndo,” pungkas dia.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button