Ira Koesno dan Imam Priyono resmi menjadi moderator debat Pertama capres 2019

Laporan Erwin Silitonga

Muaraenim News, JAKARTA  – Setelah menyatakan kesediaannya menjadi moderator debat Capres pertaman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menyatakan Ira Koesno dan Imam Priyono resmi menjadi moderator debat pertama capres 2019.

Ketua KPU Pusat Arief Budiman mengatakan pihaknya telah menerima laporan bahwa Ira dan Imam bersedia menjadi moderator dalam debat Pilpres 2019.

Diakuinya mendengar kesedian kedua moderator tersebut, KPU langsung mengirimkan surat undangan kepada keduanya.

“Surat undangan itu dikirim setelah KPU mendapat persetujuan kesediaan menjadi moderator dari masing-masing pihak,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (5/01/2019)

Dijelaskan Arief pihaknya memilih keduanya menjadi moderator merupakan hasil rapat anggota KPU. Menurutnya, kedua moderator tersebut merupakan moderator andal di pilpres 2019, sehingga tiada kata lain untuk menjadikan mereka menjadi moderator dalam debat pertama nanti.

“Syukur Alhamdulillah keduanya menyatakan kebersediannya, jadi debat pertama nanti akan berjalan lancar dan seru,” terangnya.

Dipaparkan Arief, untuk acara debat capres-cawapres pertama akan digelar pada 17 Januari 2019. Debat tersebut akan bertemakan, Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Show More
Back to top button