Beranda Tanjung Agung INI RAHASIA SUKSESNYA PILEG DAN PILPRES 17 APRIL DI DAPIL 4 MUARA...

INI RAHASIA SUKSESNYA PILEG DAN PILPRES 17 APRIL DI DAPIL 4 MUARA ENIM

89
0

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG –  Suksesnya perhelatan akbar pesta demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu, di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, hal ini berkat peran serta dari semua pihak, baik dari masyarakat, penyelenggara, pemerintah, pihak TNI dan Polri.

Selain sukses dalam pelaksanaan pemilu serentak yang berlangsung aman, jurdil dan antusias berkat kerjasama semua pihak tersebut. Sehingga warga Kabupaten Muara Enim mengapresiasi atas pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, yang berlangsung secara demokratis. 

Suksesnya perhelatan ini sangat nampak pada
Kegiatan Ibadah Polisi Bersama Masyarakat (Kaidahsiberkat), yang dilaksanakan Polsek Tanjungagung, di Pondok Pesantren Nurul Madani Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (4/5/2019).

Tokoh Agama yang juga pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ustad Juani menyampaikan dalam acara ini Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Muara Enim, dapat di rasakan berlangsung secara transparan, aman, lancar, damai dan juga demokratis.
 
“Kita semua dapat menerima apapun keputusan dari KPU, mari kita semua menatap kedepan untuk bersiap menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 H,” papar

Sementara tokoh adat, Hasan Nukarim mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen pemerintahan khususnya di kecamatan Tanjung Agung karena dapat menciptakan kondisi yang demokratis, jujur, transparan dan adil pada Pemilu 2019 kali ini.

“Kita bisa sama-sama rasakan sebagai warga dapat merasakan perbedaannya, apapun keputusan nanti oleh KPU dapat diterima oleh seluruh warga dengan lapang dada karena kita semua bersaudara,” ungkap dia

Disisi lain Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansyus SH Sik MM, banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya seluruh warga kecamatan Tanjung Agung bahwasanya pemilu tahun 2019, khususnya di wilayah Kecamatab Tanjung Agung dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Kita sangat bersyukur, pemilu tahun uni, berkat kerjasama kita semua, baik TNI, Polri dan Masyarakat yang sama-sama mendukung berjalannya pemilu, sehingga tercipta pemilu yang transparan, jujur, adil dan demokratis,” Papar Kapolsek.

Giat ini dihadiri oleh Camat Tanjung Agung Safrioma,
Danramil serta personilnya,  Kepala Desa Pulau Panggung dan perangkat, Kepala desa Tanjung Lalang dan perangkat, Tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat,  Santriwan dan santriwati Ponpes Nurul Madani.

Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur, SH SIK MM bersama personiknya, Iptu M Heri Irawan, SE Kanit Reskrim,  Aiptu H. Panjaitan Kanit Binmas, Bripka Hendri Yadi Kasi humas,  Bhabinkamtibmas  Bripka Suprianto, Bripka Hari Ilham, Brigadir Irwansyah, Brigadir Bustanil Arifin, Brigadir Dwi Yatmoko, Brigadir Tetra Agus, Brigadir Coyan Enzani, Brigadir Hadi Prasetyo dan Seluruh Personil Polsek Tahun Agung.