Beranda Muara Enim INI PROGRAM POKOK H JUARSAH SH BALON WABUP MUARAENIM

INI PROGRAM POKOK H JUARSAH SH BALON WABUP MUARAENIM

266
0
H Juarsah SH (kiri) foto bersama tokoh Agama usai menghadiri undangan pernikahan

Muaraenim News – Bakal calon (Balon)  Wakil Bupati Muaraenim H Juarsa SH,  sepenuh jiwa siap bangun Kabupaten Muara Enim dengan tiga Program pokok yaitu di sektor pertanian, pendidikan dan parawisata. Hal ini disampaikan balon wabup yang namanya kian di gandrungi masyarakat Kabupaten Muara Enim ini. Hal ini diketahui usai dirinya mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai golkar,  Partai Nasdem dan partai Hanura, Senin (24/7/2017).

“Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat unutuk membangun Kabupaten Muara Enim ini akan terwujud apabila pertanian hasilnya meningkat, baik tanaman padi,  kopi,  karet,  sawit bahkan di bidang sayur mayur, dan ini perlu perhatian serius dari pemerintah,  ini pertama yang meti kita wujudkan nantinya, ” Ujar Juarsah.

Juarsah menambahkan,  untuk mencapai keberhasilan itu, tentu perlu adanya dukungan sarana dan prasarananya.  Salah satunya perlu  perbaikan saluran irigasi untuk sawah.

“Contohnya saja perlu dibangun irigasi baru  di daerah persawahan sepanjang sungai enim dan lematang, karena usia kabupaten Muaraenim sudah cukup tua,  namun irigasi di wilayah ini sampai sekarang belum juga terwujud,  sekarang saatnya kita perlu siapkan pasilitas itu, Selain itu di sektor perkebunan baik sawit, karet maupun kopi hingga sayur mayur itu sangat potensial,” Papar Juarsah.

Sementara di sektor parawisata Muaraenim sangat banyak, namun semua perlu dikelola dengan serius dan profesional, maka infrastuktur maupun pasilitas pendukung lainya perlu disiapkan, seperti jalan, sehingga orang luar akan tertarik untuk datang ke Kabupaten Muara Enim bahkan invistor akan melirik hingga berinvestasi dan akn menambah pendaptan daerah (PAD)

“Kalau jalan dan jembatannya bagus, keamanan baik, dan adanya pasilitas perhotelan yg layak itu kunci utama untuk menambah PAD kita, sehingga rakyat dapat merasakan  kesejahteraan itu,” Papar Juarsah.

Dan tak kalah pentingnya di sektor pendidikan, dimana pemerintah harus bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat,  aupaya biaya pendidikan mudah dan murah sehingga tidak memberatkan rakyat baik dari TK hingga perguruan tinggi.

“Meski sektor pendidikan diperoleh tanpa memberatkan rakyat,  pertanian meningkat,  pariwisatanya dibidang pariwisatanya juga baik,  namun tatkala kemanan kurang di dapati maka semuanya sia-sia. Maka kedepan jangan samapai ada lagi premanisme baik di jalan, di pasar maupun di tempat umum lainya, kita jamin kenyaman masyarakat dalam mencari rezeki harus kita lindungi. itu  program kita kedepan, bersama bupati yang memiliki visi misi demi kepentingan masyarakat luas,” pungkas dia.

Penulis : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here