Beranda Muara Enim Ingin Zona Hijau Kaposek Lawang Kidul Buka Vaksin Frizer

Ingin Zona Hijau Kaposek Lawang Kidul Buka Vaksin Frizer

162
0

 

Laporan Andi Razak Efendi

Muaraenimnews.com, LAWANGKIDUL -Mapolsek Lawang Kidul gelar vaksinasi Frizer bagi masyarakat Kecamatan Lawang kidul untuk usia 14 tahun keatas, dengan jumlah sasaran 250 dosis dilaksanakan di mapolsek lawang kidul kabuparen muara enim sumsel, guna mempercepat pencapaian target sehingga dapat mengurangi terpaparnya covid-19.

Terpantau awak media masyarakat Tanjung Enim sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polsek Lawang Kidul sinergi dengan Puskesmas Tanjung Enim, dilaksanakan selama dua hari, hari Rabu dan Kamis, tanggal 03 – 04 Oktober 2021. Rabu, (03/10/2021)

Ketika dibincangi dr. Hj. Maisaroh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan kerjasama dengan Polsek Lawang Kidul guna menekan angka terpaparnya covid-19 di Kecamatan Lawang Kidul sehingga bisa mencapai target dari Pemerintah minimal 70 – 80 %, dan Kecamatan Lawang Kidul menjadi zona hijau.

Lanjutnya” vaksin Pfizer efikasi/khasiatnya sampai 95 % lebih unggul dari vaksin synovac, astrazenica, moderna, selain bisa untuk usia 14 tahun keatas, akan lebih tinggi lagi efikasinya jika disuntikkan pada anak-anak yang usianya 12 – 15 tahun bisa mencapai 100 %” tuturnya.

Masih dari Maisaroh” Vaksin Pfizer ini bisa juga disuntikan dengan ibu-ibu sedang hamil, dan masyarakat yang memiliki kanordiv ( hypertensi, diabetes, jantung) tapi harus konsoltasi dengan dokter yerlebih dshulu dan vaksin ini efektif untuk memcegah varian baru, seperti delta, beta dan alfa” demikian ungkapnya.

Sementara Kapolsek Lawang Kidul IPTU. Yogie Sugama Hasyim, STR. SIK mengatakan, kita gelar vaksinasi ini guna menuntaskan target pemerintah agar rakyat kita ikut berpartisipasi untuk mau divaksin.

” Kegiatan ini merupakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk Transformasi menuju polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju” demikian pungkas Yogie.