Beranda Muara Enim INGATKAN PIHAK TERKAIT AGAR TRUK BATU BARA TAAT ATURAN

INGATKAN PIHAK TERKAIT AGAR TRUK BATU BARA TAAT ATURAN

15
0

Muaraenim News  – Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengingatkan agar pihak terkait Bupati dan Dishub agar dapat mengingatkan truk batu bara untuk taat aturan sesuai dengan Izin Dispensasi yang diberikan.

“Sebelumnya keputusan izin dispensasi ini, tentunya sudah dibahas oleh pihak terkait lainnya. Baik dari Kabupaten dan juga dinas intansi terkait, maka dikeluarkannya surat izin dispensasi ini. Untuk itu, pihak terkait dapat mengingatkan truk batu bara bisa taat aturan,” kata Ishak, disela-sela kunjungan silaturahminya di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Senin (28/8).

Dikatakan dia, aturan yang ada di izin dispensasi tersebut sudah jelas bahwa, kendaraan melintas pada pukul 18.00 WIB hingga 05.00 WIB, kendaraan konvoi jangan melebihi tiga kendaraan, menggunakan terpal penutup, tonase yang telah ditetapkan tidak boleh melebihi dari ketentuan.

Dengan begitu, kendaraan truk batu bara yang melintas tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat. Dan, hasil bumi yakni batu bara juga bisa dikeluatkan. Namun, pada truk batu bara juga jelas harus jelas mentaati aturan tadi, jika melanggar maka akan ditindak oleh pihak terkait tadi.

Disamping itu, terkait dengan apakah surat Dispensasi akan terus dilanjutkan, apalagi di masa Pilkada nanti? Ishak Mekki mengungkapkan, bahwa terkait hal tersebut tentu tergantung dari kajian-kajian dan evaluasi. Seperti jalan khusus batu bara yang sudah ada tetapi tidak begitu optimal difungsikan. Maka dari itu, kajian dan evaluasi tetap akan dilakukan.

“Itu akan dievaluasi dan kajian terlebih dahulu. Kenapa jalan khusus batu bar tidak optimal difungsikan. Agar angkutan batu bara tidak menganggu batu bara dan hasil bumi ini bisa terus diangkut,” jelasnya.(ndi)

Caption foto : Wakil Gubernur Sumael H Ishak Mekki saat hadiri acara silaturahmi di Desa Tegal Rejo, Tanjung Enim, Muara Enim.

Penulis : Andy Ardian
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here