Beranda Semende Immeta Sumsel Bakti Desa Tandang Ke Dusun

Immeta Sumsel Bakti Desa Tandang Ke Dusun

677
0

Laporan Mukadam

Muaraenim News, SEMENDE – Untuk mendedikasikan dan mengimplementasikan Ilmu kepada masyarakat Ikatan Mahasiswa Kabupaten Muaraenim (Immeta) Sumatera Selatan,  terjun langsung ke masyarat, kali ini mereka mendatangi Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kamis (26/12/2019).

Pantauan di lapangan beberapa mahasiswa ini, selain berbagi ilmu dengan masyarakat dan siswa, mereka nampak melakukan berbagai perlombaan untuk memotiva sisiwa yang ada di desa ini.

Dengan mengusung tema tandang kedusun dengan isi sosialisasi mengenai pertanian, pendidikan, membangun keakraban kepada anak-anak maupun tingkat dewasah dan umumnya masyarakat.

Muhib ketua Immeta Sumsel mengatakan, sebagai mahahsiswa yang mempunyai predikat pendidikan yang lebih tinggi, berjiwa korsa, haruslah berperan aktif berpartisipasi membangun negeri, tidak hanya di kampus, dengan demikian pihaknya harus terjun ke masyarakat, di sini mereka dapat berperan, berbagi pengalaman kepada masyarakat baik itu secara moral maupun secarah keilmuan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat bermanfaat bagi semua sebagai anak negeri,” kata Muhib.

Sementara itu Nilfa salah satu warga memuji apa yang telah dilaksanakan mashasiswa-mahasiswa ini, yang terjun langsung mendedikasikan ilmunya di tengah masyarakat.

“Sayang banga kepada mahahsiswa yang seperti ini, di sini kami dapat belajar banyak hal dengan mereka, dan kami sangat butuh mahahsiswa-mahahsiswa yabg lain agar beperan aktif terjun kelapangan,” ucapnya.