Beranda MuaraEnim Ibu – ibu Persit Rindam Il/Swj Melakukan Ziarah dan Anjangsana

Ibu – ibu Persit Rindam Il/Swj Melakukan Ziarah dan Anjangsana

96
0
Laporan : Rudi yansyah.

MuaraenimNews, MUARAENIM — Dalam rangka HUT PERSIT yang ke – 73 ibu – ibu persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya Muara Enim, ziarah ke makam Pahlawan Ksatria pertiwi, Selasa (02/03/2019).

 Kegitan ibu – ibu persit yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya, Yani Handayani Susanti SSos
Seusai Ibu – ibu persit berziarah ke makam pahlawan Ksatria Pertiwi Kabupaten Muaraenim melajutkan kegiatan anjansana ke pondok pesantren Tawalif yang terletak di jalan Tawalif kelurahan Air Lintang Kecamatan kota Muaraenim. Kabupaten Muaraenim.
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya, Yani Handayani Susanti SSos, menyampaikan Dengan kita berziarah ke makam pejuang pejuang yang telah mendahului kita, kita sentiasa selalu mengingat perjuangan perjuang mereka dalam berjuang untuk kemerdekan negara indonesia seperti yang bisa kita rasakan saat ini.
“Negara yang besar itu adalah negara yang mana rakyatnya menghargai dan menghormati jasa jasa para pahlawan pahlawanya.kita sebagai pewaris para pejuang kemerdekaan dahulu, perlu selalu introspeksi diri agar dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan, tidak dicemari oleh berbagai peristiwa yang membawa nama baik negara kesatuan Republik indinesia menjadi luntur,” kata Yani Handayani susanti.
Saat dijumpai media di Pondok Pesatren Tawalif  Yani Handayani Susanti SSos, mengatakan, Disini ada sekitar 200 santri yang sedang menutut ilmu mereka berasal dari Kabupaten Muaraenim maupun dari luar Kabupaten Muaraenim, disini kita ingin sedikit berbagi dan memperhatikan anak anak maupun saudara kita yang berada di yayasan Tawalif ini. Kedepanya mudah mudahan terus terjalin tali silaturahmi dengan baik, bukan hanya dalam peryaan HUT Persit saja melaikan dalam suasana apapun juga, apa bila kita ada Reseki berbagi dengan saudara saudara kita disini, kita ajak ibu – ibu persit untuk berbagi kepada sesama, ujarnya.
“Semoga anak- anak santri santriwati di Pondok Pesantren Tawalif ini menjadi anak anak yang berguna bagi masyrakat berjiwa sosial  berbakti pada kedua orang tua agama maupun negara,” harap Yani Hadayani Susanti.
Buya Zulkarnai Spdi, ketua yayasan Pondok pesantren Tawalif mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan 
Ibu – ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya, dia merasa bersukur atas ke datangan ibu ibu persit, ini bukan pertama kali mereka datang dan memberikan bantuan kepada anak anak pondok pesantren ini, katanya.