BerandaMuaraEnimHUT Ke-74 Kabupaten Muara Enim Pemkab Gelar Tabligh Akbar

HUT Ke-74 Kabupaten Muara Enim Pemkab Gelar Tabligh Akbar

210
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kabupaten Muara Enim, pemerintah kabupaten Muara Enim menggelar acara Tabligh Akbar yang digelar di halaman kantor Pemkab Muara Enim. Rabu (18/11/2020).

Acara dengan tema “Kita tingkatkan prestasi kerja guna mewujudkan Muara Enim yang agamis berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera” terpantau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan berlangsung khidmad.

Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH, Plt. Sekda Muara Enim, Plt. Asisten pemerintah dan kesejahteraan rakyat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan pondok Pesantren Se Kabupaten Muara Enim, dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Acara ini menghadirkan penceramah yang merupakan putra terbaik Muara Enim Dr. Drs. H. Mukhlisuddin yang juga merupakan Kepala kantor kementrian agama provinsi Sumatera Selatan.

Disela acara tersebut pemkab Muara Enim juga mendapat penghargaan dari kementerian keuangan RI yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Muara Enim oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan selama tujuh tahun berturut-turut hingga terakhir atas laporan 2019, dan juga penghargaan dari kementerian dalam negeri atas penyelenggaraan pemerintah daerah dengan score dan status kinerja tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 yang diserahkan pada tahun 2020.

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH dalam acara yang berbahagia tersebut mengajak untuk menjadikan acara tersebut sebagai momentun untuk meningkatkan prestasi kabupaten Muara Enim.

“Diusia kabupaten muaraenim yang ke-74 Mari kita sama-sama menjadikan momentum ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan prestasi kerja Kabupaten Muara Enim guna mewujudkan kabupaten Muara Enim yang Merakyat,
Muara Enim yang Agamis berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,”ucap Plt. Bupati Muara Enim.