Beranda Sumsel HPN PLN 2018 Petugas Periksa KWH Meteran

HPN PLN 2018 Petugas Periksa KWH Meteran

31
0

Laporan : Hendry

Muaraenim News, LAHAT – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional  (HPN) 2018, petugas PLN melakukan pemeriksaan kwh meter ke setiap rumah pelanggan di Jalan Serelo Pasar Lama Lahat tepatnya di depan kantor Redaksi Lahat Hotline.

“Memang betul hari ini kita mendatangi rumah warga, tujuan tidak lain untuk melakukan pengecekan kwh meter. Untuk meningkatkan prabayar dan untuk up grade kwh meter pelanggan, terkadang saat melakukan pengisian isi ulang pulsa (Token listrik) pelanggan menjumpai tulisan “Periksa” di kwh meter, kalau ada tulisan itu otomatis pelanggan tidak bisa mengisi pulsa listrik,” ungkap Dede Nana selaku petugas energi PLN area Lahat, Selasa (04/09/18).

Selain melakukan pengecekan pada kwh meter, kata Dede, dirinya dapat menjelaskan langsung pada pelanggan tentang perawatan kwh meter listrik dan cara pengisian pulsa listrik yang baik dan benar.

“Selain kita dapat bertemu langsung dengan pelanggan kegiatan ini juga bertujuan agar PLN bisa lebih dekat dengan pelanggan, mendengar langsung apa saja keluhan maupun masukan dari pelanggan kepada PLN,” ujar Dede.

Sementara itu, Eka Padiyantun petugas transaksi energi PLN Rayon Lembayung mengatakan, PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak. Dimana usahanya yang berorientasi pada pelayanan turut serta untuk menyemarakkan peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018.

“Kegiatan Hari Pelanggan Nasional di lingkungan PLN pada tahun ini akan dilaksanakan secara masif dan serentak di seluruh unit dan Anak Perusahaan PLN se-Indonesia. Hal ini sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan, kehadiran kami selain untuk melakukan pengecekan sekaligus mendengarkan keluhan pelanggan. Karena hak dan kepuasan pelanggan adalah hal terpenting bagi kami. Pendekatkan PLN dengan pelanggan untuk memberikan informasi tentang layanan PLN yang lebih mudah, pasti dan transparan.

Editor : Zadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here