Beranda MuaraEnim HNU Minta Jurnalis Sajikan Informasi Berimbang

HNU Minta Jurnalis Sajikan Informasi Berimbang

60
0

Laporan Hafiz

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), meminta para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim bekerja profesional dengan menyajikan informasi secara berimbang.

Hal ini disampaikan HNU saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim yang digelar di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (24/4).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung jajaran pengurus dan Ketua PWI Kabupaten Muara Enim baru terpilih periode 2022-2025, Al-Azhar yang merupakan pemimpin redaksi Harian Umum Enim Ekspres.

Selain itu juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi dan Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Hendy Pebriansyah S.STP.

Dihadapan para pengurus PWI Kabupaten Muara Enim, HNU mengakui keberadaan fungsi dan tugas wartawan yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Terutama dalam peranannya sebagai penyampai informasi kepada khalayak masyarakat.

“Untuk itu saya mengharapkan agar wartawan di Kabupaten Muara Enim bekerja sebaik mungkin, sajikanlah informasi kepada masyarakat dengan berimbang dan sesuai kode etik jurnalistik,”ujar HNU

HNU juga sangat menerima apapun mengenai pemberitaan yang menyangkut Kabupaten Muara Enim sebagai fungsi kontrol sosial. Oleh karenanya orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang menginginkan hubungan antara Pemkab Muara Enim dengan jurnalis ditingkatkan kembali.

Lebih lanjut, HNU juga meminta dukungan dari para jurnalis agar dapat melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muara Enim secara maksimal.

Sejauh ini, sejumlah keberhasilan serta penghargaan telah diraih Kabupaten Muara Enim dibawah kepemimpinan Pj Bupati HNU.

“Tercatat ada total 48 penghargaan ditahun 2021, dari semua itu yang paling fenomenal adalah keberhasilan Kabupaten Muara Enim menembus 4 besar Kabupaten terinovatif nasional atau nomor 1 diluar pulau jawa dari 514 Kabupaten/kota se-Indonesia,”ungkapnya.