Beranda Sumsel HMS3  Peringati Hari Relawan Dunia

HMS3  Peringati Hari Relawan Dunia

61
0

Laporan Abdurrahman

Muaraenim News, PALEMBANG – Ratusan Himpunan Mahasiswa Semende Sumatera Selatan (HMS3) dan komunitas lain di kota Palembang menggelar Peringatan Hari Relawan se Dunia, kegiatan ini dihelar di Car Free Day Kambang Iwak (2/12/2018).

Selain mahasiswa Semende, ada beberapa komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini, seperti Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Selatan, Komunitas Pecinta Sedekah, Sahabat Darul Qur’an Palembang, Komunitas 10000 Beasiswa,  Komunitas Jum’at Sedeqah, Aksi 1000 Buku, Komunitas Peduli Disabilitas, dan lain sebagainya.

Acara dimulai pada pukul 07.15 WIB dengan ceremonial pemotongan pita sebagai peresmian Hari Relawan se Dunia. Agenda ini terdiri dari pawai, sharing komunitas, penampilan komunitas, cek kesehatan dan donor darah.

Dalam giay ini impunan Mahasiswa Semende Sumatera Selatan ini, menampilkan seni Kuntau Semende beserta filosofinya.

“Kita angkat budaya asli Semende yang hampir hilang, kita kenalkan kepada masyarakat dan kawan-kawan bahwa Semende memiliki banyak kebudayaan, karena selama ini Semende cuman terkenal dengan kopinya, ujar Ekram Effendi ketua umum HMS3.

Ahmad Anshori (Aans) koordinator  pembina HMS3, mengatakan Peringatan Hari Relawan adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengkampanyekan, bahwa Palembang memiliki banyak komunitas yang aktif bergerak.

“Kegiatan  yang dilakukan oleh Komunitas ini selaras dengan program pemerintah, dibidang sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Harapan kami kedepannya pemerintah dalam hal ini bapak Walikota lebih memperhatikan lagi komunitas yang ada di palembang,” pungkas Aan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here