Beranda Sumsel HMS3 Pejuang Pendidikan Untuk Semende

HMS3 Pejuang Pendidikan Untuk Semende

168
0

 

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, PALEMBANG – Himpunan Mahasiswa Semende se Sumatera Selatan (HMS3) menggelar aksi peduli pendidikan Semende di Simpang Empat Charitas, Jum’at (1/3), Aksi dimulai pada pukul 14.30 sampai 17.00 WIB dimulai dengan doa bersama. Aksi ini menunjukkan kepedulian pejuang muda asal semende di Palembang.

Aans pembina HMS3, menuturkan aksi hari ini adalah upaya untuk memberitahukan kepada masyarakat Kota Palembang tentang pendidikan di Semende.

“Semua anak memili hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan, baik di perdesaan maupun di kota, baik kaya maupun miskin, tapi hanya orang-orang yang beruntung yang bisa mendapatkan fasilitas memadai, dan sekarang ini siswa Madrasah Aliyah Al Khairiah Cahaya Alam belum beruntung mendapatkan itu, selain itu aksi peduli pendidikan Semende ini memberikan edukasi kepada masyarakat lain, bahwa pendidikan adalah tugas kita bersama,” papar Aan.

Agenda ini terdiri dari kampanye pendidikan, dan penggalangan dana, serta akan rutin dilakukan setiap minggunya selama dua bulan kedepan.

Sementara Ekram Effendii ketua umum HMS3 menyampaikan, dengan adanya aksi penggalangan dana ini bisa membuka mata masyarakat dan pemerintah agar memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan khususnya di semende, karena masih banyak sekolah sekolah di semende yang belum mendapat sarana prasarana yang memadai khususnya Madrasah Aliyah Al Khairiah Cahaya Alam.

“Kami ingin bahwa pendidikan, tak seindah yang disampaikan selama ini, nyatanya masih ada sekolah yang sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian semua pihak,” ungkap dia.