Beranda Muara Enim HINGGA DINI HARI PEMBERSIHAN MATERIAL LONGSOR MENGGUNAKAN ALAT BERAT DIKEBUT

HINGGA DINI HARI PEMBERSIHAN MATERIAL LONGSOR MENGGUNAKAN ALAT BERAT DIKEBUT

107
0
PEMBERSIHAN – Kapolsek dan pesrsonilnya terus bekerja bersama UPTD terkait, hingga dinihari tadi terus membersihkan material longsoran. 
Muaraenim News, SDL – Untuk membuka akses jalan yang tertutup material longsor yang terjadi akibat hujan lebat di jalan propinsi tepatnya di Desa Muara Danau Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muaraenim, petugas sudah mulai melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat yang di datangkan dari Kabupaten Lahat.Bahkan hingga dini hari tadi, Rabu (11/10/2017) pengerjaan pembersihan jalur ini terus dikebut.
“Kapolsek dan pesrsonilnya terus bekerja bersama UPTD terkait biar jalan segera pulih kembali,” Kata Kapolres Muaraenim AKB Leo Andi Gunawan, SIK, MPP kepada Muaraenim News.
Meski belum maksimal upaya pembersihan material longsor yang menimpa badan jalan propnsi hingga menutup total akses jalan, dari soreh kemarin petugas sudah mulai bekerja menyingkirkan gundukan material, beratnya medan dan kondisi cuaca serta jauhnya alat berat sehingga evakuasi sedikit terlambat sebab baru satu alat berat berukuran kecil tiba di lokasi pada sore hari, sementara alat berat berupa excavator masih dalam perjalanan karena harus di angkut menggunakan tronton.
Sementara kepala BPBD Kabupaten Muaraenim, MTasman dilokasi  soreh kemarin mengatakan, alat berat sudah datang dan sudah mulai bekerja akan tetapi karena material longsor cukup panjang  sekitar 35 meter tinggi sekitar 4 meter terpaksa harus menggunakan alat berat yang besar untuk bisa membuka akses jalan tersebut.
“Kiranya semua elemen baik pemerintah propinsi maupun kabupaten yang sudah turun ke lapangan, termasuk kepolisian, TNI dan masyarakat. Insya allah jalan tersebut secepat mungkin bisa di lalui,” Kata Tasman.
Estiraniva pengguna jalan sekaligus masyarakat setempat saat di mintai keterangan berharap,kepada pemerintah untuk cepat membuka akses jalan, sebab jalur tersebut merupakan jalur propinsi yang menghubungkan antar kabupaten terutama bagi masyarakat sekitar untuk beraktivitas.
“Kami menunggu kesigapan pihak terkait untuk membuka akses jalur kami ini,” pungkasnya singkat.
Penulis  : Hafiz
Sumber : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here