Beranda Muara Enim Hidup Sebatangkara Nenek Sunarti Tak Pernah Dapat Bantuan

Hidup Sebatangkara Nenek Sunarti Tak Pernah Dapat Bantuan

113
0

NENEK SUNARTIBeginilah kondosi tempat tinggal Nenek Sunarti (68), warga  Pancurringkih Simpang sali Desa Pulaupanggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL),  Kabupaten Muara Enim. FOTO/MN/Srikandi.

Laporan Srikandi

Muaeaenim News SEMENDE – Nenek Sunarti (68) warga Desa Pulaupanggung,  Pancurringkih  Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim, kondisi perekonomianya sangat memprihatinkan, di usianya yang sudah lanjut ini dia hanya hidup sebatang kara.

Di usia senjanya, nenek ini hidup sebatang kara, hidup tergantung bantuan dari tetangga, mirisnya sampai saat ini dirinya blum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

“Nenek ini hidup sebatang kara dan tidak mempunyai anak kandung, sudah 2 tahun ini nenek tersebut tidak mendapatkan bantuan dari desa seperti rasta dan bantuan lainnya,” Ujar A salah satu warga pancurringkih yang tidak ingin disebut namanya kepada muaraenimnes.com, Senin (4/11/2019).

Warga disini berharap pemerintah memperhatikan masyarakatnya dan yang berhak menerima bantuan harus pada orang yang benar-benar layak, seperti halnya nenek sunarti ini.

Saat wartawan berkunjung ke gubuk nenek sunarti, dirinya sendiri, dengan kondisi gubuk yang sidah sangat reot, tempat tidur yang sudah sangat tak layak, sementara, dia mendapat makanan apa adanya dari bantuan tetangga dan warga sekitar.

“Saya hidup sebatang kara, anak nggak ada, saya hidup dari belas kasihan orang. kadang ada yang ngasih uang, sembako dan beras lalu uangnya saya sisihkan untuk menyambung hidup, sudah 2 tahun ini saya tidak mendapatkan bantuan apa –  apa” ungkapnya.

Menanggapi hal ini tokoh Muda Semende, Hafizul Ahkam SPdI mengatakan, dirinya bersama pemuda lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu nenek ini, baik menyampaikan langsung kondisi ini kepada pemerintah setempat ataupun kabupaten, supaya Nenek Sunarti mendapat bantuan.

“Ini jelas ada yang salah dalam prosesnya, mungkin masalah administrasi, tapi selaku manusia, seharusnya pemerintah Desa Pulaupanggung ataupun Kecamatan peka, tidak ada yang tak bisa di lakukan, kalau pemerintah mau berbuat, jangan administrasi seperti KTP, KK dan lainnya, ataupun tak masuk data, lantas orang yang nenar-benar layak menerima bantuan malah terkucilkan,” Ungkap Hafizul.