Beranda Muara Enim HERAWATI : MUARA ENIM KEKURANGAN 2000 PNS

HERAWATI : MUARA ENIM KEKURANGAN 2000 PNS

13
0

Muaraenim News, Muara Enim – Jumlah Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Muara Enim Masih kurang 2000 orang lagi, karena saat ini, jumlah PNS yang ada hanya 7.140 orang, begitu yang di katakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim, Siti Herawati ketika ditemui awak media di ruang kerjanya.

Dijelaskan dia, setiap bulan rata-rata sebanyak 20 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim memasuki masa pensiun atau sekitar 200 PNS setiap tahunnya mengalami purna tugas.

Hera mengaku tidak bisa berbuat apa-apa terkait kekurangan ini, sebab pemerintah pusat masih akan memberlakukan moratorium pengangkatan PNS pada 2019.

“Banyaknya PNS yang masuk masa pensiun serta belum adanya penerimaan PNS, akibatnya Pemkab Muara Enim masih mengalami kekurangan sebanyak 2.000 orang PNS di semua sektor,” ujar Hera.

Meski kekurangan PNS, lanjut dia, pihaknya terus membina dan meningkatkan kinerja dan kualitas SDM para PNS yang ada. Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan honorer pun tetap ikut diberdayakan, namun sesuai kebutuhan instansi dan SKPD masing-masing agar tidak membebani keuangan daerah.

“Kita sangat berharap agar moratorium tersebut berakhir, pemerintah pusat dapat menyelenggarakan penerimaan CPNS sehingga kekosongan tersebut dapat terpenuhi,” harapnya.

Penulis  : Ari Firmansyah
Editor    : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here