Beranda Tanjung Agung Heboh Kemunculan Buaya Disungai Enim Seleman

Heboh Kemunculan Buaya Disungai Enim Seleman

332
0

Foto : Sefri / Dua ekor buaya muncul di permukaan sungai enin di Desa Selman, dan warga yang ingin menyaksikan kemunculan buaya tersebut

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Beberapa hari terakhir sempat viral penampakan buaya di sungai enim Desa Seleman dan Desa Tanjungjarangan, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim. Untuk membuktikan hal ini, hari ini Jumat, (24/8/2018), wartawan muaraenimnews.com menyusuri kebenaran berita tersebut.

Benar saja, setelah tiba di lokasi, Masyarakat Tanjungagung khususnya Desa Seleman dan Tanjungkarangan dihebohkan dengan munculnya buaya itu. Munculnya buaya ini, tepatnya di muara regan perbatasan Desa Seleman dan Desa Tanjungkarangan, hal ini sontak menarik perhatian masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan secara langsung sosok binatang buas ini, karena binatang ini sangat langka muncul.

Sejauh ini, masyarakat terus berbondong – bondong datang ke lokasi untuk menyaksikan secara langsung buaya muncul kepermukaan, namun sayangnya buaya tersebut tidak menampakan diri.

Sefriadi warga setempat mengatakan, beberapa hari ini buaya tersebut kerap muncul ke pernukaan, biasanya di pagi hari sekitar pukul 09.00 Wib.

“Buaya tersebut muncul berbeda-beda ukurannya, dan diperkirakan ada empat buaya yang ada di sungai tersebut, karena ada yng melihatnya satu ekor, ada juga yang dua ekor, bahkan ada yang bilang empat ekor,” Kata Sefri.

Sementara itu Noval (18), pengunjung mengatakan, beberapa waktu lalu sempat melihat di facebook bahwa ada buaya di muara regan Desa Seleman, namun saya pribadi belum percaya akan hal tersebut, karena sangat langka binatang buas ini muncul disungai enim.

“Hari ini saya langsung datang ke lokasi karena penasaran dengan kemunculan buaya ini, dan berharap bisa melihat langsung,” tutup Noval.

Dalam hal ini Polsek Tanjungagung telah memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar khususnya Desa Seleman, Tanjungkarangan dan Penyandingan, agar berhati – hati di area sekitar muara regan, bahkan di tulis pengumuman, “diberitahukan kepada masyarakat Kecamatan Tanjungagunh, khususnya di Desa Tanjungkarangan, Seleman dan Penyandingan untuk waspada atau berhati-hati karena saat ini, di sungai enim antara desa tanjungjarangan dan Desa Seleman terdapat buaya, dan juga tidak menutup kemungkinan di aliran sungai enin lainnya,” demikian di tulis oleh babinkamtibmas Aiptu H Panjaitan, Bripka Suprianto dan Brigpol Bustanil di selembar kertas di tempel di beberapa desa sekitar.

Edithor Hafizul Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here