Beranda Gunung Megang Hati-hati Modus Pencurian Congkel Jendela Rumah

Hati-hati Modus Pencurian Congkel Jendela Rumah

145
0

Laporan Baim

Muaraenim News, GUNUNG MEGANG – Hati-hati modus pencurian dengan cara mecongkel jendela rumah. Seperti halnya terjadi di Dusun IV, Desa Penanggiran, Kecamatan Gunungmegang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, pada Kamis (13/02/2020) sekitar pukul 03.00, masyarakat dihimbau untuk hati-hati.

Hal ini terjadi di rumah korban Fajri (59) yang tinggal di desa setempat, yang terjadi saat korban tengah tidur, pelaku beraksi masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah dengan menggunakan alat.

Kemudian pelaku masuk kedalam rumah dan mengambil 1 (satu) buah tas milik anak korban berwarna pink yang berisikan uang tunai sebesar lk Rp. 570.000 atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunungmegang guna menuntut sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Hal serupa juga terjadi di rumah korban Ermawati (52) Dusun I Desa setempat, kejadian tersebut terjadi pada hari Jum’at (14/02/2020) sekitar pukul 10.00 wib. Pelaku melakukan aksi pencuriannya , kemudian pelaku masuk kedalam rumah dan mengambil 1 unit Hp merk samsung type J1 warna biru-putih, 1 unit hp merk samsung type j4 warna gold dan mengambil uang tunai dari dalam 2 (dua) buah celengan yang berbentuk bulat panjang ukuran lk 20 cm, sehingga mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar lk Rp. 4.000.000.

Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunungmegang guna menuntut sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Setelah menerima laporan tersebut Team Trabazz Polsek Gunungmegang yang dipimpin langsung oleh Plh Kapolsek Gunung Megang Iptu. Yusda Fuadi dan Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan melakukan penyelidikan.

Tim Trabazz Polsek langsung bergegas mencari informasi keberadaan pelaku, setelah melakukan pencarian akhirnya Team Trabazz Polsek Gunungmegang berhasil mengamankan pelaku AS (16), menurut pengakuan pelaku dirinya beraksi sendirian, Akhirnya pelaku dijerat Findak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud pasal 363 KUHP, Jum’at (14/02/2020)

Kapolres Muaraenim AKBP. Afner Juwono, SIK, SH, MH, melalui Plh. Kapolsek Gunungmegang IPTU Yusda Fuadi menyebutkan pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Gunungmegang.

“Dari TKP yang pertama kita amankan barang bukti berupa 1 (satu) buah sendal jepit warna hitam milik pelaku, 1 (satu) buah palu warna hitam milik pelaku, 1 (satu) bilah senjata tajam jenis parang dan 1 (satu) bilah arit / tengkuit” ungkapnya

Kemudian Yudi menambahkan keterangan barang curian di tempat pelaku dari TKP yang kedua

“Dari TKP yang kedua kami amankan Barang bukti berupa 1 (satu) unit HP merk samsung type J1 warna biru-putih,1 (satu) unit HP merk samsung type J4 warna gold, 2 (dua) buah celengan berbentuk bulat panjang ukuran lk 20 cm, 1 (satu) bilah senjata tajam jenis parang dapur dan Uang tunai sebesar lk RP. 259.000,- (dua ratus lima puluh sembilan ribu rupiah), ” tutup Iptu Yusda Fuadi