BerandaNasionalHasil Rekapitulasi Suara PPK Tony-Antoni Unggul Dikecamatan Katibung

Hasil Rekapitulasi Suara PPK Tony-Antoni Unggul Dikecamatan Katibung

171
0

Laporan Ganda/Dadang HR

Muaraenimnews LAMSEL – Pasangan Calon (Paslon) nomor Urut 02 TONY-ANTONI menjadi pemenang suara terbanyak di Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) katibung yang dipusatkan di GSG Bakhong Gawi Kecamatan setempat, yang mulai digelar pada hari jum,at tanggal 11/12/2020 secara maraton sejak pukul 13.30 WIB Selesai pada hari Sabtu puku 13.55 Wib. Sore (12/12/2020).

Hasilnya, Paslon nomor urut 02 Tony-Antoni memperoleh suara terbanyak dengan memproleh 10.604 suara. Sedangkan, Paslon nomor urut 01 Nanang-Pandu peroleh 10.120 suara dan Paslon nomor urut 03 dengan perolehan 7.108 suara.

“Ahmat yani, ketua PPK katibung saat di kompirmasi dengan media muaraenimnews mengatakan, secara umum rapat pleno terbuka Rekapitulasi suara Alhamdulillah semua nya berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai,”Ujar Yani

“Rapat pleno rekapitulasi suara berjalan lancar, di mulai dari hari jum,at kemaren sampai pukul 13.30 Wib kami tutup tinggal 4 Desa lagi, hingga kami lanjutkan di hari sabtu ini. alhamdulillah semua nya selesai lancar tampa hambatan apa pun,
kotak suara yang sudah kami segel kembali dan di saksikan oleh Uspika dan para saksi dari paslon masing masing, dalam Pleno Rekapitulasi suara ini secara terbuka,”katanya yani walau dengan nada kelelahan

Ketua PPK kecamatan katibung melanjutkan, tak berselang lama setelah rapat pleno selesai, kotak kertas suara itu langsung kami kirim ke KPU Lamsel dengan pengawalan ketat dari aparat TNI dan Polri.

Disinggung terkait berita acara rekapitulasi suara yang hanya ditanda tangani oleh saksi dari Paslon nomor urut 02 dan saksi nomor urut 01. Sedangkan saksi dari Paslon nomor urut 03 tidak mau menanda tangani berita acara tersebut. ntah apa alasan nya kami ga tau mas.

Ahmat yani menjelaskan “saksi yang tidak mau menanda tangani berita acara ini juga tidak masalah, hasil rekapitulasi suara tetap berjalan,”Ucap nya.

Dari data yang dikumpulkan, keseluruhan jumlah surat suara sah yang digunakan di tingkat Kecamatan katibung yakni sebanyak 227832suara sedangkan surat suara yang tidak syah sejumlah 1185 suara. Gabungan jumlah surat suara sah dan tidak sah yaitu 29017 suara.