Beranda Sumsel Hari terakhir Pendaftaran Bacaleg KPU Empat Lawang harus lembur

Hari terakhir Pendaftaran Bacaleg KPU Empat Lawang harus lembur

15
0

Foto IST :Nampak DPD Demokrat menyerahkan berkas Bacaleg ke Sekretarian KPU Empat Lawang.

Muaraenim News, EMPAT LAWANG-Dihari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bersaing pada Pileg 2019 nanti di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang,beberapa Partai Politik mulai mendatangi Sekretariat KPU Empat Lawang.

Sejak pagi,Sekretariat KPU Empat Lawang masih terlihat lengang hingga Pantia isoma,belum juga ada Partai Politik (Parpol) yang datang dan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif mereka ke Sekretariat KPU Empat Lawang.

Namun,Sekira pukul 12:20 Wib Sekretariat KPU Empat Lawang,kedatangan pendaftar pertama dan dihari terakhir diawali DPD Demokrat,DPD Partai Berkarya,PKS,Perindo,PPP,PAN,PKPI dan sekitar pukul 18:36 Wib menyusul PKB mendaftarkan Bacelegnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang Mobius Al-Azam melalui Staf Teknis Panitia Pantia penerimaan Bacaleg Akmal Aswayudi Sekretariat KPU Empat Lawang mengatakan,hingga saat ini pukul 18:36 Wib dihari terahir peneriman pendaftaran Bacaleg baru 9 (Sembilan) DPD Partai Politik yang mendaftarkan Bacaleg ke sekretariat KPU Empat Lawang.

“Betul hingga saat ini Pukul 18:36 suda ada 9 (Sembilan) DPD Parpol yang mendaftarkan Bacaleg mereka,Senin (17Juli kemarin ada 1 DPD Nasdem),kita tetap tunggu hingga batas akhir nanti pukul 24:00 Wib nanti,”Kata Akmal,saat dikonfirmasi via seluler,Selasa (17/07).

Dituturkan Akmal,sampai dengan saat ini pihak kita belum ada menerima konfirmasi dari para Bacaleg yang sudah mendaftar melapor ingin berganti ke Partai lain.

“Dari,sembilan Parpol yang berkasnya sudah masuk ke Sekretariat KPU Empat Lawang,hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak DPD Parpol atau dari Bacaleg sendiri yang akan berganti Partai Politik,”tuturnya.

Akmal pun menjelaskan,untuk berkas Bacaleg yang sudah masuk ke sekretariat KPU Empat Lawang,langsung kita lakukan pemberkasan hingga terakhir pemberkasan berakhir 18 Juli (Rabu red).

“Seluruh Bacaleg yang sudah mendaftar ke sekretariat KPU Empat Lawang,langsung kita lakukan pemberkasan.Sebab tahapan pemberkasan untuk Bacaleg dimulai sejak tanggal 15 Juli dan berakhir 18 Juli besok (Rabu),”jelasnya.

Catatan Sementara Daftar Bacaleg yang sudah mendaftar di Sekretariat KPU Empat Lawang.

Senin 16-Juli 2018

1.DPD NASDEM.pukul 12:20 Wib.

SELASA 17-JULI-2018.

1.DPD DEMOKRAT

2.DPD PARTAI BERKARYA

3.DPD PKS

4.DPD PERINDO

5.DPD PAN

6.DPD PKPI

7.DPD PKB Pukul 18:36 Wib.

Total:

Senin:16-Juli 2018

1 Pendaftar Bacaleg DPD NASDEM.

SELASA.17-Juli 2018

Tercatat,Hingga pukul 18:36 Wib sudah tercatat 8 Bacaeleg masuk ke Sekretariat KPU Empat Lawang.

Edithor : Hafiz

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here