Beranda Muara Enim HARI SANTRI DIWARNAI SHOLAWAT DAN PAWAI

HARI SANTRI DIWARNAI SHOLAWAT DAN PAWAI

19
0
PAWAI – Hari santri dimeriahkan dengan pawai dan solawat oleh santri di Curup Bengkulu

Muaraenim News,  CURUP  – Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri tanggal 22 Oktober 2015 yang kemudian diperingati setiap tahunnya telah memberikan dampak positif yang luar biasa.

Seperti peringatan yang dilakukan oleh para santri dan ulama di Kabupaten Rejang Lebong yang berlangsung sejak Sabtu (21/10) malam hinga Minggu (22/10) pagi kemarin. Dimana para santri bersama dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) beserta banom NU Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan aksi satu Milyar Shalawat Nariyah dan Pawai Santri.”Peringatan hari santri nasional ditahun 2017 ini lebih meriah dibanding 2 tahun sebelumnya, dan semua santri serta ulama hadir dalam kegiatan hari santri kali ini,”terang Rika Kurnia S.Sos salah satu panitia kegiatan.

Kegiatan peringatan hari santri kali ini dimulai dengan kegiatan aksi satu Milyar Shalawat Nariyah yang dilaksanakan digedung PC. NU Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu malam. Kemudian dihari Minggu bertepatan dengan puncak hari santri nasional dilaksanakan upacara hari santri dilapangan Islamic Centre dikawasan jalan S. Sukowati Curup. Usai pelaksanaan upacara langsung dilakukan pawai yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan hari Santri Nasional dari lapangan Islamic Centre menuju halaman Kantor PC. NU Rejang Lebong.”Ada kegiatan satu Milyar Shalawat Nariyah, kemudian ada juga upacara peringatan hari santri dilapangan Islamic Centre dan pawai, terakir ada juga pembagian doorprize kepada para peserta pawai, upacara hari santri dipimpin langsung oleh H. Supani atas nama Kepala Kemenag Rejang Lebong,”terang Rika Kurnia.  

Sementara itu anggota DPRD Rejang Lebong H. Wahono terkait dengan pelaksanaan hari santri nasional yang diperingati di Rejang Lebong kemarin menyampaikan apresiasinya dan berharap santri Rejang Lebong dapat berdiri digaris depan melawan segala bentuk radikalisme.”Saya sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari santri ini dan berharap dapat terlaksana disetiap tahunnya, apalagi sejak 2015 lalu hari santri sudah ditetapkan menjadi salah satu hari nasional oleh Presiden, saya juga berharap agar santri-santri Rejang Lebong ini tetap berpegang teguh pada ajaran Agama Islam, dan dapat menjadi garda terdepan melawan radikalisme,”harapa Ketua KAHMI Rejang Lebong ini.

Sementara itu Ketua MUI Rejang Lebong Mabrursyah yang juga hadir menyatakan jika kegiatan hari santri kemarin bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para santri dalam membangun sikap nasionalisme, menjadi santri yang berpegang teguh dengan ajaran Islam yang memiliki jiwa patriotisme.”Mari kita bersama bangkitkan kembali semangat nasionalisme dan patriotisme, namun tetap berpegang pada ajaran Islam,”ujar Mabrursyah.

Dalam kegiatan kemarin, selain para santri dan pengurus PC NU dan Kemenag, juga hadir MUI, Banom NU yang terdiri dari GP. Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, PMII Curup, Muslimat dan Fatayat NU Rejang Lebong, ikut pula siswa Mts Islamic Centre, sejumlah pelajar dan mahasiswa.

Penulis : Agus
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here