Beranda MuaraEnim Hari ini 1 Hektar Lahan Kembali tebakaran 

Hari ini 1 Hektar Lahan Kembali tebakaran 

134
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Kebakaran lahan kembali terjadi, tak tanggung-tanggung si jago merah ini melalap setidaknya satu hektar lebih lahan di jalan grojokan 5 samping Kuburan Cina Kelurahan Pasar I Kecamatan Muara Enim, Jumat, (3/8/2018).

Informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, sekira pukul 15.30 wib api membakar semak belukar di jalan grojokan 5 samping kuburan cina Kelurahan Pasar I Kecamatan Muara Enim, dengan luas kebakaran hutan belukar lebih kurang1 hektar.

Menurut Andi Irawan penyebab kebakaran di akibatkan oleh api yang berasal dari pembakaran sampah warga, karena kondisi cukup terik ditambah angin yang bertiup cukup kencang sehingga api dengan cepat merambah daun dan ranting di semak tersebut.

Mendapat laporan dari masyarakat adanya kebakaran tersebut, Tim Damkar  dari Muara Enim dengan menggunakan 3 unit mobil. Ditambah Anggota Koramil 404.07/ Muara Enim Serda Mulyanda, Anggota kepolisian babin kamtibnas sektor Muara Enim kota dan warga setempat, berjibaku memadamkan kobaran api tersebut.

“Pada pukul pkl  17.30 wib api dapat di padamkan,” kata Andi.

Saat ini api dapat dipadamkan, sementara permasalahan sedang dalam penyelidikan pihak Polres Muaraenim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here