Beranda Lawang Kidul H Juarsah Memberikan Dukungan Moril Kepada Kelurga Korban Tertimpa Robohnya Pohon Embacang

H Juarsah Memberikan Dukungan Moril Kepada Kelurga Korban Tertimpa Robohnya Pohon Embacang

169
0

 

Laporan :Rudi yansyah.

MuaraenimNews, LAWANG KIDUL — Hujan lebat disertai angin kencang Rabu petang masih meninggalkan Duka mendalam bagi salah satu keluraga yang tinggal  di Jalan Gereja Tengah Talang Jawa Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Jumat ( 29/03/2019).

pada Rabu malam ( 27 /03/2019) ketika hujan deras di sertai angin kencang,  Mefi Keisya (10th) seorang anak perempuan meninggal dunia lantaran  kediamannya tertimpa robohnya  batang embacang yang berada di sekitar rumahnya.

 

Mefi ketika hujan deras yang disertai angin kencang tersebut sedang tidur di bagian belakang dekat dapur menjadi korban tertimpah robohnya pohon embacang yang menimpah rumahnya dan dinyatakan meninggal dunia pada sore sekitar pukul 17.00 WIB, jiwanya tidak tertolong lagi.

Atas musibah tersebut, Wakil Bupat Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH merasa ikut marasa belasungka. Dan dia melakukan lawatan kekediaman Asep Purnadi orang tua Mefi Keisya di Jalan Gereja Tengah Talang Jawa Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul,Kamis (28/03/2019).

 

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Muara Enim ini untuk memberikan dukungan moril, ucapan duka cita serta merasa empaty kepada orang tua korban yang tertimpah musibah.

 

” Saya menyampaikan bela sungkawa yang sangat dalam atas musibah yang menimpah ananda Mefi Keisya, semoga Mefi menjadi Khusnul Khotimah dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan ini ” Ucap Juarsah.

Tidak lupa, dirinya juga mohon maaf karena waktu malam kejadian tidak sempat hadir di tempat musibah.

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta atas nama pribadi dan keluarga, mohon maaf jika tadi malam saya tidak bisa hadir di tempat ini karena sedang berada di luar kota,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati H Juarsah SH juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada ketika musim hujan dan angin kuat, jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan menimpah.

 

Dirinya juga menghimbau kepada PT PLN untuk melakukan upaya pencegahan dengan cara melakukan pemotongan dahan batang yang cukup tinggi sebagai upaya preventif.

Pada kunjungan ini Wakil Bupati H Juarsah SH jugamemberikan bantuan kepada keluarga korban, yang diikuti oleh penyerahan bantuan dari CSR PT Bukit Asam yang disampaikan oleh Gito Prawoko, serta bantuan dari para simpatisan Calon legaslatip Partai sebagai bentuk dukungan moril kepada keluarga korban.