Beranda MuaraEnim H.Juarsah : Mari Kita Teladani Keihklasan dan Ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Ismail

H.Juarsah : Mari Kita Teladani Keihklasan dan Ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Ismail

101
0

Laporan M.Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Plt. Bupati Muaraenim H.Jurasah SH mengajak masyarakat untuk meneladani keikhlasan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim beserta anaknya Nabi Ismail dalam mengamalkan perintah Allah, S.W.T.

Hal ini disampaikannya pada masyarakat saat melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Assa’i, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muaraenim.

Plt. Bupati Muaraenim H.Jurasah juga disampingi kapolres Muaraenim, AKBP. Donni Eka Syahputra, S.H., S.I.K., M.M., dan Sekretaris Daerah, Ir. H. Hasanuddin, M.Si.

Dalam Sambutannya sebelum memulai sholat Eid Berjamaah H.Jurasah mengajak masyarakat untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail.

“Dalam hari raya ini mari kita teladani kisah Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail, mari kita teladani keikhlasan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim beserta anaknya Nabi Ismail dalam mengamalkan perintah Allah,” Ucapnya.

Plt. Bupati juga memberi semangat kepada jemaah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim dalam menjalankan kehidupan ditengah pandemi wabah Covid-19 ini. Menurutnya, keadaan ini jangan menjadi halangan untuk menjalankan kehidupan.

“Keadaan ini jangan menjadi halangan bagi kita untuk menjalankan kehidupan seperti biasanya dan menyurutkan langkah kita dalam berbakti kepada Allah S.W.T., namun tentu saja semua itu harus tetap disesuaikan dengan kedisiplinan melaksanakan protokol pencegahan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah,”Imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020, maka pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban agar dapat berjalan optimal dan terjaga dari penularan Covid-19.

“Semoga situasi ini tidak mengurangi makna dan kesakralan dari Hari Raya Idul Adha dan di tahun yang akan datang pelaksanaan ibadah haji juga dapat kembali dilaksanakan seperti biasanya,” Harapnya.

Dirinya juga melaksanakan kurban yang diserahkan kepada panitia kurban di Masjid Assa’i, Diakhir sambutannya, dirinya menyampaikan ucapan selamat hari raya idul adha 1441 H. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim”Tutupnya.