Beranda Nasional H Juarsah Hadiri Rakornas BKN di Riau

H Juarsah Hadiri Rakornas BKN di Riau

138
0

 

Laporan Redaksi

Muaraenim News, BATAM –  Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Golden View Hotel, Jalan Bengkong Laut, Tanjung Buntung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (28/02).

Rakornas Pemilu yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri tersebut dihadiri juga Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), Tjahjo Kumolo, SH, Para Gubernur , Kapolda, Pangdam , Danrem, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD, Para Bupati/Walikota, dan Kapolres seluruh Indonesia.

Rakornas kali ini mengambil tema “Pilihan Boleh Beda, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga”, dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dar Keamanan, Jenderal Purnawirawan Wiranto.

Wiranto yang membuka kegiatan Rakornas ini mengatakan bahwa kekuasaan tertinggi dalam memilih pemimpin berada ditangan rakyat, oleh karena itu gunakanlah kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang baik dan mampu membawa negara ini maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Warga negara yang baik, jangan saling menjatuhkan dan saling menjelekkan dengan menyebarkan berita hoax dan lain sebagainya, agar pemilu yang kondusif bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pesan Wiranto.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan tujuan utama rakor tak semata-mata untuk kewaspadaan. Tetapi bagaimana pemerintah, mulai Presiden sampai jajaran ke bawah, polisi dan TNI, Jaksa Agung, DPR dan jajarannya sampai ke tingkat bawah, bisa bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu April 2019.