Beranda Sumsel Gubernur Support Penuh PWI Sumsel

Gubernur Support Penuh PWI Sumsel

79
0

 

Laporan Abdul Rahman (Rilis)

Muaraenim News, PALEMBANG – Penuh keakraban Gubernur Sumsel H
Herman Deru menyambut hangat pengurus PWI Sumsel periode 2019-2024, yang bakal dilantik pada Selasa (5/3).
“Selamat untuk dinda Firdaus Komar yang terpilih pada Konferprov PWI pada tanggal 26 Januari lalu, Pemprov sepenuhnya akan mendukung program program PWI ke depan ,” tegas Deru di hadapan pengurus PWI Sumsel saat audiensi di ruang kerja Gubernur Sumsel , Senin (25/2).
Firdaus dipilih secara sangat demokratis melalui proses pemilihan yang alot, tentu saja siapa pun harus menghormati hasil pilihan anggota PWI Sumsel ini.
Pada kesempatan itu, Firdaus Komar melaporkan rencana pelantikan yang akan dilaksanakan pada Selasa (5/3), mohon bantuannya untuk menggunakan fasilitas di Griya Agung dan mohon kehadiran Gubernur pada acara itu.
Deru menyambut baik rencana pelantikan di Griya Agung dan Gubernur siap hadir. Gubernur menyambut baik ada sesi diskusi yang bakal menghadirkan Ketua PN IKA Unsri Agung Firman Sampurna. Apalagi yang akan dibahas soal revolusi industri 4.0, Deru berharap agar dari tema itu akan dianalisis terkait media dan wartawan saat ini.
Herman Deru berpesan dan mengingatkan agar PWI Sumsel lebih solid dari sebelumnya.
“Saya itu dari kecil sudah tahu dengan PWI , oleh karena itu kita harus terbuka. Jadi kami terbuka dan PWI juga harus terbuka. Dan pemprov akan mengakomodir semua yang dibutuhkan oleh PWI. Ke depan kalau boleh saya sarankan , PWI harus lebih inten mengadakan uji kompetensi agar marwah wartawan terjaga,” terangnya.
Ditambahkan Deru, agar organisasi ini antinya bisa menjadi holding. Disinggung tentang kantor PWI yang kini tengah dipakai oleh Bawaslu, gubernur akan ngecek dahulu dengan pihak terkait. Agar nanti bisa dipakai oleh PWI Sumsel lagi. Jika memang harus disiapkan kantor PWI yang baru, dari Pemprov akan membantu.
Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih atas audensi  para pengurus PWI Sumsel dan dia mengaku akan berupaya hadir dalam acara pelantikan kepengurusan PWI Sumsel pada 5 Maret 2019 mendatang.
“Saya mengharapkan organisasi profesi Wartawan ini  akan memberikan  kontribusinya  terhadap pemerintah  di dalam menjalankan roda pembangunan di Sumatera Selatan,” harap Herman Deru.
Gubernur juga meminta agar para pengurus PWI Sumsel dapat kembali bersatu dengan merangkul  pihak lain yang tidak sejalan pada saat pemilihan ketua PWI Sumsel beberapa waktu lalu.
“Saya minta  PWI Sumsel memiliki program yang terencana  dan lebih baik lagi dimasa mendatang,” tandasnya. @