Beranda Sumsel Gubernur Sumsel Izinkan Masyarakat Shalat Tarawih Dimasjid Pada Bulan Ramadhan Mendatang

Gubernur Sumsel Izinkan Masyarakat Shalat Tarawih Dimasjid Pada Bulan Ramadhan Mendatang

402
0

Laporan Ilhamudin

Muaraenimnews.com, PALEMBANG – Melansir berita Laju Sumsel. Dalam sambutannya saat kunjungan safari ke Masjid Jami’ Assalam Jalan Makrayu Palembang, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru telah mengeluarkan kebijakan terkait pelaksaan ibadah di bulan ramadhan mendatang. Herman Deru (HD) mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah ramadhan seperti shalat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya, jum’at
( 02/04/2021 ).

Kendati demikian, Herman Deru meminta agar masyarakat tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan ( prokes ), guna mencegah penyebaran covid-19.

“Kita sudah ambil kebijakan untuk ramadhan tahun ini. Silahkan laksanakan tarawih berjama’ah. Semarakkan ibadah bulan ramadhan ini dengan ibadah seperti biasanya, asal tetap disiplin protokol kesehatan,” kata Herman Deru.

Herman Deru mengatakan, diambilnya kebijakan tersebut mengingat masyarakat telah merindukan aktivitas ibadah ramadhan seperti biasanya.

“Kita semua telah merindukan ibadah ramadhan dan shalat tarawih berjama’ah seperti biasa. Silahturahmi kita sempat terputus karena pandemi ini. Namun pandemi ini juga membawa hikmah bagi kita,” ucap HD.

Masyarakat menyambut gembira kebijakan ini, karena masyarakat sudah sangat merindukan beribadah shalat tarawih di masjid seperti tahun – tahun sebelum masa pandemik.

“Alhamdulillah, kebijakan ini sangat dinantikan oleh masyarakat muslim secara luas. Masyarakat muslim sudah sangat merindukan untuk shalat tarawih secara berjama’ah di masjid. Terimakasih atas kebijakan ini pak gubernur, ” ucap jama’ah Masjid Jami’ Assalam Jalan Makrayu Palembang.