Beranda Semende Gubernur Sumsel Hadiri PEDA KTNA Ke-14 di Bumi Tunggu Tubang Semende

Gubernur Sumsel Hadiri PEDA KTNA Ke-14 di Bumi Tunggu Tubang Semende

179
0

 

Laporan Karmen/Ali sadikin

Muaraenimnews.com,SEMENDE-Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru menghadiri langsung Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-14 di bumi Tunggu Tubang Semende. Dengan mengendarai helikopter orang nomor satu di Sumatera Selatan ini tiba pada pukul 09.00 dan langsung di sambut dengan karangan bunga.

Kegiatan ini berpusat di Desa Pulau Panggung Kecamamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim yang bertempat di Lapangan Batu Tiking Senin, (15/11).

Acara yang berlangsung selama dua jam ini dibuka oleh Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar yang mengatakan Bahwa PEDA KTNA ke-14 resmi di buka dan dinyatakan Resmi di mulai oleh Gubernur Sumatera Selatanl H.Herman Deru.

Dalam kesempatan yang sama H.Herman Deru melakukan pelantikan kepada pengurus KTNA provinsi, penyerahan Abdi Bakti Tani Nelayan kepada lima kepala Daerah.

“Kami telah melakukan pelantikan kepada pengurus KTNA provinsi, penyerahan Abdi Bakti Tani Nelayan kepada lima kepala Daerah Yakni, Kepala Daerah Kab Muara Enim, Kab Empat Lawang, Kab Banyu Asin, Kab Ogan Komering ilir dan Kab Musi Rawas,” ucapnya.

“Kemudian dilanjutkan dengan meninjau pameran dan seruput kopi, penananaman pohon serta penebaran bibit ikan,” katanya.

Dalam siaran pers Gubernur Sumatera Selatan mengapreasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan dan seluruh masyarakat Semende Raye yang telah berhasil melestarikan alamnnya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Semende Raye yang telah melestarikan alamnya. Padahal lingkunganya tetap berproduksi dengan baik dengan produktifitas yang tinggi tetaapi alamnya tetap segar,” pungkasnya.

Masih dala siaran Persnya, acara ini akan di gelar selama tiga hari dan di ikuti oleh 17 kontingen Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Sumatera Selatan. Dan sesuai jadwal akan di tutup pada Rabu (18/11/2021).