Beranda Lawang Kidul Gorong-gorong Ini Diperbaiki Swadaya Masyarakat

Gorong-gorong Ini Diperbaiki Swadaya Masyarakat

30
0
Laporan Rudiyansayah Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Gorong-gorong di Pasar Baru Bantingan Tanjung Enim, Kecamatan Lawangkidul Kabupaten Muaraenim ini jebol sejak tiga tahun lalu, selama itu pula kendaraan roda empat tak dapat melintasi jalan ini, hari ini mulai di laksanakan perbaikan.

Pantauan wartawan Muaraenim News di lapangan, Senen (31/1/2018) gorong gorong yang jebol di perbaiki dengan dana swadaya masyarakat sekitar. Bahkan girong-gorong berukuran 8 x 1,50 m ini di bantu Indra pengusa telur yang ada di sekitar lokasi perbaikan sarana jalan ini. Parahnya lagi tidak ada sama sekali menggunakan dana pihak pengelolah pasar baru bantingan Tanjung Enim.

Iwan, masyarakat sekitar mengatakan, ini murni swadaya masyarakat dana sumbangan dari pemilik toko sekitar dan masyarakat pengguna jalan yang menyumbang dengan sukarela, dan yang satunya masih dalam pengerjaan, semua bahan dan upah tukang  pengerjaannya di biayai pak indra salah satu pemilik usaha telur di sekitar lokasi.

“Semoga kedepanya pihak yang terkait bisa melihat dan memperbaiki bila ada jalan atau selokan yang rusak di wilayah mereka, seperti ini tiga tahun lebih baru ada perbaikan ini juga suadaya masyarakat” tegasnya.

Editor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here