Beranda Tanjung Agung Giat Barakallah Polsek Tanjungagung Langsung Menyentuh Masyarakat

Giat Barakallah Polsek Tanjungagung Langsung Menyentuh Masyarakat

27
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Polsek Tanjung Agung kembali melaksanakan giat Bhayangkara Bersedekah Karena Allah, (Barakallah), kali ini aksi barakallah polisi ini dipusatkan di Desa Lambur, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Jum’at, (7/12/2018)

Polisi  ini melaksanakan giat Bakti Sosial dengan cara memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan  santunan Kepada Masyarakat yang memang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini Polsek Tanjung Agung turut serta mengajak satu orang Dokter InternShift dari UPTD Kesehatan dari Puskesmas Tanjung Agung untuk mengecek kesehatan warga yg akan diberikan bantuan dan diberikan obat sesuai dengan kondisi kesehatan.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwon SH Sik MH, melalui Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, tujuan giat ini untuk menyentuh langsung masyaelrakat setempat,  karena Polri ada dan dekat dengan masyarakat,

“Polsek Tanjung Agung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu, dan kita berupaya bermanfaat bagi Masyarakat, karena ini merupakan bukti nyata kita menyatu dengan masyarakat, karena kita bagian dari masyarakat  di wilayah ini, yang setiap saat ada untuk masyarakat,  kami menyaksikan mereka sangat tersentuh atas partisipasi Polisi kepada Masyarakat,” Papar Arif.

Arif menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dan berusaha, selalu berada di tengah-tengah masyarakat, karena memang ini yang dibutuhkan masyarakat itu.

Kegiatan tersebut insyaallah akan dilaksanakan setiap minggu setiap hari Jum’at ke Desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjung Agung,” Kata Akp Arif Mansyur SH Sik MM kepada wartawan.

Sementara Kepala Desa Lambur, Yusmar Karim menyampaikan terimakasih kepada Pihak kepolisian terutama Polsek Tanjung Agung yang telah memberikan bantuan berupa sembako dab santunan kepada warganya yang benar-benar kurang mampu.

“Kami mendukung penuh, agar kegiatan ini dapat terus disosialisasikan dan dilaksanakan, karena sangat menyentuh dan terasa manfaatnya bagi masyarakat di desa kami ini,” ujar dia.

Personel Polri yang melaksanakan giat ini Kanit Binmas Aiptu H. Panjaitan, Kasi Humas Bripka Hendri Yadi, Bhabinkamtibmas antara lain  Bripka Suprianto, Bripka Hari Ilham,  Brigadir Bustanil Arifin, Brigadir Hadi Prasetio dan Brigadir Tetra Agus.

Berikut Data-data masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu :

1. Nama : Rosidah
Umur.  : 67 tahun
Alamat : Rt 2 dusun 1 Desa Lambur
Keluhan :  asam urat, darah tinggi..
2. Nama : Tuna,
Umur : 81 tahun,
Alamat : Rt 01 Dusun 1 Desa. Lambur
Keluhan : lumpuh
3. Nama : Rusmah,
Umur : 78 tahun,
Alamat : Rt 01 Dusun 1 Desa Lambur
Keluhan : mata rabun, darah tinggi.
4. Nama : Sairo,
Umur : 76 tahun,
Alamat : Rt 01 Dusun 1 Desa Lambur
Keluhan : sakit pinggang dan kaki
5. Nama : Saedap,
Umur : 91 tahun,
Alamat : Rt 02 Dusun 2 Dessa Lambur
Keluhan : sakit pinggang dan kaki, darah tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here