Beranda Semende Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan Mulus Masyarakat Semende Puji Gubernur Sumsel dan...

Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan Mulus Masyarakat Semende Puji Gubernur Sumsel dan PLT Bupati Muaraenim

458
0

Laporan-Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Terbukti Upaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan PLT Bupati Muaraenim H.Juarsa SH, berturut-turut membenahi jalur dari simpang Muara Meo sampai simpang Asam kabupaten Lahat,sementara H.Juarsa.SH terus membenahi jalan sampai ke desa-desa.

Menggenjot infrastruktur pembangunan jalan di seluruh kabupaten kota se Sumsel setahun pertama kepemimpinannya patut diacungi jempol. Karena komitmennya inilah mereka mendapat respon positif dari berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali warga Kabupaten Muaraenim.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala Desa Pulaupanggung Semende Darat Laut Maman Bagus purba.SE.

“Mewakili masyarakat Semende Saya berterimakasih sekali, berkat Gubernur Sumsel Bapak H.Herman Deru dan Bapak PLT Bupati Muaraenim H.Juarsa.SH atas kepedulian nya Terhadap Masyarakat Khususnya Semende Raye ini & Tidak lupa terimakasih kepada pihak terkait Dinas PUPR sumsel, akses jalan menuju ke desa kami kini sudah sangat baik sehingga kendaraan yang biasa melintas membawa hasil pertanian dari desa kami menuju kabupaten tidak ada hambatan lagi,”ucapnya kepada awak media minggu (13/09/2020).

Zulfikri Salah satu pengendara roda empat yg biasa membawa sayur ke kabupaten kabupaten tetangga menyampaikan kepada awak media “Alhamdulillah karena perbaikan jalan ini kini perjalanan kami jadi lancar,Sudah jauh berbeda sekali dengan sebelum ada perbaikan,”ucap Fikri.

Sementara itu PLT Bupati Muaraenim Haji Juarsa.SH,Sebagian ruas jalan dari simpang Muara Meo kecamatan Panangenim Menuju Pulaupanggung Kecamatan Semende Darat Laut memang masuk kewenangan provinsi. Sehingga mereka sangat bergantung dengan keberpihakan Pemprov untuk penyediaan akses jalan.

“jalan yang sebelumnya sempit dan berlubang sekarang Alhamdulillah sudah mulus. Tapi itu dia masyarakat ini kalau sudah mulus maunya minta lebar juga kepada Gubernur ,” ujarnya setengah bercanda.

Ia berharap keinginan masyarakat ini mendapat respon yang baik dari orang nomor satu di Sumsel tersebut. Mengingat bantuan provinsi sangat mereka harapkan agar memicu peningkatan mobilitas jalan maupun barang di daerah mereka.

“Itu adalah keinginan rakyat Semende, Ada perhatian lebih, karena yang kami andalkan adalah jalan provinsi. Sebab kalau mobilitas barang bagus harga logistik bisa lebih murah sehingga bisa meningkatkan perekonomian. Bahkan ini juga dapat membentuk daerah-daerah komersil baru” Jelasnya.