BerandaSemendeGelar Baksos Pemdes Tanjungraya dan Camat SDT Libatkan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Sekitar

Gelar Baksos Pemdes Tanjungraya dan Camat SDT Libatkan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Sekitar

318
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDO – Tidak seperti biasanya,kali ini pemerintah desa Tanjungraya gelar bakti sosial di tengah pandemi Covid-19 dalam hal menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sabtu (26/09/2020).

Hal ini di maksudkan guna menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini yang di lakukan diantaranya tebas bayang, pembersihan selokan (parit), pembersihan sampah-sampah di lingkungan sekitar.

Kegiatan sosial ini dihadiri Camat Semende Darat Tengah Khairul B S.Sos Kepala Desa Tanjungraya Efrizal.S.Pd serta Perangkat Desa dan Masyarakat setempat.

Kegiatan Baksos atau Bakti sosial semacam ini akan selalu dirutinkan mengingat menjaga kebersihan lingkuan adalah bagian dari pada cara memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kita hadapi saat ini.

Efrizal Kepala Desa Tanjungraya menjelaskan kepada awak media bahwasanya kegiatan sosial ini sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi kabupaten Muaraenim.

“Kami pemdes dan masyarakat hari ini kerja Bhakti / gotong royong bersama dalam rangka untuk membiasakan Pola Hidup Sehat dan Lingkungan yang bersih serta bagian dari pada Wujud Visi dan Misi kabupaten Muaraenim yang Sehat, Agamis,Mandiri serta berdaya saing,” Katanya.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan bermanfaat bagi kesehatan kita semua di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” Pungkasnya.

Sementara itu Camat SDT Khairul B.Sos saat di mintai keterangan terkait kegiatan sosial ini iyapun menjelaskan Agar Kegiatan sosial harus dilakukan secara rutin.

“Kegiatan ini harus di rutinkan supaya menambah kepedulian Masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar,”Tuturnya.

Iya juga menegaskan supaya masyarakat tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua jangan lalai akan hal protokol kesehatan kita harus disiplin akan protokol kesehatan gunanya untuk kita sendiri,”tukasnya.