Beranda Sumsel Gedung Serbaguna Tak Bertuan Nyaris Jadi Semak Belukar

Gedung Serbaguna Tak Bertuan Nyaris Jadi Semak Belukar

401
0

Laporan Ali Saiin

Muaraenim News, PRABUMULIH – Sedikitnya satu unit gedung megah, yang berdiri di Desa Muarasungai, Kecamatan cambai , Kota Perabumulih terbengkalai. Aset ini bernilai miliaran itu sangat disayangkan menjadi terbengkalai menjadi porak poranda dan tidak difungsikan. Akibatnya, kondisinya tak terawat dan kusam, serta ditumbuhi rumput di sekitarnya.

“Sejak gedung itu dibangun, dulunya terlihat megah bersih dan terawat hingga kini disayangkan tidak di dimanfaatkan oleh pemerintah desa . Dibiarkan begitu saja terbengkalai,” ujar DK, warga setempat, kamis (13/08/2020).

Gedung tersebut diduga tak terawat . Sejauh ini belum diketahui pemiliknya, apakah dibangun oleh pemerintah atau perusahaan. “Menurut informasi masyarakat, gedung itu milik desa untuk menampung sarana prasarana olah raga didesa Muarasungai kecamatan Prabumulih,” kata hk,” kepala desa Muarasungai (Lidar Yadi) saat dikonfirmasi katanya itu pembangunan dari pemkot perabumulih 2015 silam.

Ia berharap bersikap tegas. Tertibkan aset dan bangunan yang diduga tak terurus. “ yang dibiarkan tak terawat. Alhasil tak memberikan kontribusi apa pun buat pendapatan desa” ungkapnya.

Terpisah, Kepa desa ( Lidar Yadi) mengatakan, “pembangunan gedung tersebut itu telah berdiri sebelum saya menjabat”, katanya.

Dan ia pun saat di konpirmasi selaku awak media hanya mengatakan tidak bisa berbuat banyak, “saya hanya tak bisa berbuat banyak,,tutupnya.