Beranda Muara Enim FOSBBI MUARA ENIM LAKSANAKAN LIGA U 12 KEMENPORA

FOSBBI MUARA ENIM LAKSANAKAN LIGA U 12 KEMENPORA

217
0

Muaraenim News – Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fosbbi) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Liga Pelajar Usia 12 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Zona liot Muara Enim,  Pali dan Prabumulih.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 26-28 juli 1217. Sementara peserta yang ikut dalam kegiatan fosbi zona liot ini dari Kota Prabumulih,  Kabupaten Pali dan Kabupaten Muara Enim.

Ketua Fossbi Iswanto mengatakan,  kegiatan ini merupakan liga resmi dari kementerian pemuda dan olahraga,  kedepan liga ini akan terus di laksanakan,

Agenda fosbbi,  akan di laksanakan setiap tahun,  adapun konsep pembinaan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Muaraenim,  kemudian Posbbi akan melaksanakan liga tahunan untuk memberikan semangat kepada anak-anak pesepak bola.

“Kita agendakan setiap tahun untuk melaksanakan liga posbbi ini,  saat ini kita butuh suntikan dana,  salah satunya pihaknya berharap setiap agenda itu disiapkan pasilitas,  seperti lapangan dan sekretariat,  yang mana selama ini mesti bayar,  hingga jutaan rupiah untuk kegiatan termasuk liga seperti ini, ” Kata Iswanto.

Untuk liga ini,  Iswanto menambahkan,  pihaknya akan mengirimkan dua tim yang yang menjadi juara di liga kemenpora zona liot ini ke jenjang propinsi. Karena liga ini merupakan liga mencari atau seleksi pemain-pemain yang bagus,  sebab pihaknya menseleksi hampir dari swmua sekolah SD di Kabupaten Muara Enim.

“Kami akan memberikan hadiah berupa tropi untuk pemenang satu dua dan tiga.  Selain itu kita akan berikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta liga kemenpora ini, ” Papar Iswanto.

Sementara Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Sekda Ir H Hasanudin MSI mengatakan, pihaknya siap mensukseskan kegiatan fosbbi ini,  salah satunya akan mencari jalan untuk mendanai keberhasilan sekolh bola ank usia 12 ini.

“Kepada Dinas terkait kita minta kedepan,  dicarikan dana untuk mensukseakan kegiatan fosbbi ini,  supaya kedepan akan mucul bibit-bibit muda pesepak bola dari Kabupaten Muara Enim,  termasuk dispora menyiapkan satu ruangan di lapangan sepak bola Sekundang bara ini, sebagai sekretariat untuk fosbi, ” Kata Hasanudin Menegaskan.

Penulis : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here