Beranda Muara Enim FORUM SOLIDARITAS MASYARAKAT MUARAENIM NOBAR FILM G30SPKI

FORUM SOLIDARITAS MASYARAKAT MUARAENIM NOBAR FILM G30SPKI

8
0

Muaraenim News, MUARAENIM – Ratusan warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yang tergabung dalam forum solidaritas masyarakat muaraenim, nonton bareng (nobar) film pemberontakan Gerakn 30 September PKI (G30SPKI).

Nobar ini digelar di Hotel Gerya Sentesa Jalan Karet Muaraenim,  Sabtu,  (30/9/2017).

Pantauan di lapangan,  tak hanya orang dewasa yang ikut nobar ini,  puluhan anak-anak usia sekolah nampak terbawa suasana tegang saat menyaksikan adegan demi adegan pilm ini.

Kiflan salah satu anak yang ikut nobar mengaku,  ini pertama kali dirinya menyaksikan film sejarah ini,  karena selama ini dirinya hanya dapat membaca dari buku-buku sejarah,  atau dari pelajaran sekolah.

“Senang om bisa menyaksikan langsung film bersejarah ini,  karena ini pertama kali  menontonnya,  terimakasi kepada forum solidaritas yang telah menggelar nobar ini, ” ujar Kiflan.

Sementara itu,  ketua panitia Forum Solidaritas masyarakt Muaraenim,  Yones Tober ST mengatakan,  pihaknya sengaja menggelar pilm G30 SPKI ini,  selain silaturrahmi seaama masyarakt Muaraenim, juga untuk meningkatkan solidaritas nasionalisme untu bangsa dan negara.

“Kita menggelar nobar ini sebagai bentuk meningkatkan solidaritas nasionalisme, dan dengan nobar ini pula kita dapat mengenang kembali sejarah terkait pemberontakan G30 SPKI ini, ” pungkas dia.

Pemutaran filem yang dimulai dari pukul  20.00 cukup disambut baik oleh semua kalangan,  nampak hadir,  Faisal  Anwar SE Anghota DPRD Kabupaten Muaraenim,  pasi Intel Kodim 0404 Sarbanu,  Kasi Intel Akp Yunus, Ketua PWI Muaraenim dan ratusan warga setempat.

Penulia  : Hafiz
Sumber : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here