Beranda Belimbing Fly Over Desa Dalam Amblas, Plt Bupati Langsung Tinjau Lokasi

Fly Over Desa Dalam Amblas, Plt Bupati Langsung Tinjau Lokasi

82
0
Laporan Hafiz
 
Muaraenim News, BELIMBING — Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah melakukan kunjungan ke lokasi ambruknya fly over perlintasan rel kereta api menuju desa Dalam kecamatan Belimbing Muara Enim. Ambruknya fly over tersebut terjadi sekitar dini hari tadi, Rabu (19/02/2020) akibat curah hujan yang cukup deras mengguyur beberapa wilayah di kabupaten Muara Enim.
 
Camat Belimbing Syarifudin , menerangkan kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 02.52, yang mengakibatkan warga desa Dalam kecamatab Belimbing terisolir.
 
” Akibat dari longsornya pangkal fly over perlintasan rel kereta api menuju desa Dalam ini membuat warga di tiga dusun di desa Dalan terisolir karena jalab tersebut merupakan akses jalan satu-satunya. Hanya saat ini warga masih bisa beraktifitas dengan ada jalan alternatif. Namun, masih tanah untuk akses keluar dengan rincian jarak sekitar 15 menit dan jalan tersebut milik PT. TeL akan tetapi kedua peruaahaan itu sudah memperbolehkan dan meminjamkan alat untuk membuka akses jalan tersebut untuk warga,”terangnya pada awak media di lokasi lonsorbtersebut.
 
Masih kata Sariffudin terkaitbkorban tidak ada pada musibah ini.
 
“Korban jiwa tidak ada tapi warga yang terisolir sekitar 4700 jiwa yang terdapat di desa Dalam dari tiga dusun yang ada,” ungkpanya.
 
Masih dijelaskan CanatnBelimbing ini bahwa Kekrusakan jembatan ini sudah berlangsung kurang lebih 6 bulan lalu dan pernah dicek oleh pihak PU 
 
“Kerusakan ini emang sudah lama namun beleum ada tindak lanjut hingga sekarang”, lanjutnya.
 
 
Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim meminta masyarakat agar dapat bersabar .
 
” Kita akan perintahkan pihak dari PUPR, BPD, camat dan instansi terkait lainnya agar dapat membuat jembatan sementara tersebut agar segera dibangun serta melakukan hal-hal yang diperlukan supaya masyarakat dapat melintas dengan mengbil tindakan minimal sepeda motor bisa melintas,”perintah Juarsah.
 
Kemudiaan Juarsah juga berpesan agar warga dapat waspada terutama yang berada di pinggiran sungai, mengingat saat ini merupakan musim hujan.
 
“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim terkhusus yang berada di tepian sungai agar dapat selalu waspada mengingat curah hujan yang cukup tinggi di musim hujan kali ini,”pungkasnya.