Beranda Sumsel Firli Kelahiran OKU Jabat Kapolda Sumsel

Firli Kelahiran OKU Jabat Kapolda Sumsel

254
0

 

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel),  Irjend Pol Zulkarnain Adinegara diganti. Dia dimutasikan  di jabatan baru sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri. Sementara jabatan Kapolda Sumsel akan diisi oleh Irjend Pol Drs Firli, MSi. Firli sebelumnya adakah Pati di Bareskrim Mabes Polri. Namun sebelumnya dia memegang jabatan strategis di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sertijab Kapolda Sumsel akan dilakukan pada Selasa, 25 Juni 2019 pukul 08.00 Wib di Rupattama Mabes Polri.   Demikian isi surat telegram Kapolri No. ST/1590/VI/KEP/2019 tanggal 20 Juni 2019 yang ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Irjend Pol, Drs Eko Indra Heri S, MM.

Dengan adanya surat Telegram Kapolri ini berarti Irjend Pol Zulkarnain masih tersisa tiga hari menjabat sebagai Kapolda Sumsel. Setelah itu dia akan menempati pos barunya sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri.

Siapa Irjend Pol Firli

Dikutip dari wikipedia.org Firli lahir di Lontar, Muara Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, 8 November 1963. Dia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 April 2018 lalu mengemban amanat sebagai Deputi Penindakan KPK menggantikan Irjen Pol Heru Winarko. Namun jabatan itu tidak lama disandangnya,  dia lalu ditarik kembali ke Mabes Polri sebagai Pati disana.

Firli yang merupakan lulusan Akpol 1990 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Dia juga pernah menjabat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) .