Beranda MuaraEnim Faizal Anwar Serap Aspirasi Petani Di Ataran Sawah Desa Muara Harapan

Faizal Anwar Serap Aspirasi Petani Di Ataran Sawah Desa Muara Harapan

57
0

Laporan Dang

Muaraenim News, MUARAENIM-– Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang berasal dari daerah pemilihan I menemui sejumlah petani yang ada di desa Muara Harapan kecamatan kota Muara  Enim, kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini dilakukannya sebagai sarana untuk menyerap aspirasi para petani yang berada di desa tersebut.

“Acara ini sangat spesial bagi kami karena silaturahim yang digelar di lokasi persawahan dan berbeda dengan acara kebanyakan yang berada di tempat ramai ataupun lokasi pertemuaanya berada di pemukiman warga bahkan di kantor desa,” ujar Ketua KTNA kabupaten Muara Enim Sunarwan dalam sambutannya saat menerima Reses Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, SE, Senin (19/11/2018) di Ataran Sawah Serdang desa Muara Harapan.

Sawah ini merupakan sawah tadah hujan yang mana sumber pengairannya berasal dari air hujan sehingga pada musim kemarau tidak bisa dilakukan penanaman dan warga berharap dilokasi itu nantinya akan mampu dibuatkan sumur bor dibeberapa titik guna pengairan terhadap persawahan itu.

“Kita cuma bisa dua panen kali panen dalam satu tahun karena kalau mau tiga kali panen sumber pengairannya kurang karena sawah kita ini merupakan jenis sawah tadah hujan,” terang Sunarwan.

Lebih lanjut Sunarwan menyampaikan kepada para petani bahwa Faizal Anwar SE adalah bagian dari keluarga besar dari KTNA yang sampai saat ini menjabat sebagai ketua dewan pembina KTNA dan juga merupakan salah satu anggota Dewan yang berasal dari keluarga Petani yang perduli akan kesejahteraan petani.

“Bagi kita saudaraku Faizal Anwar ini merupakan bagian dari petani yang mana kita ketahui dia selalu berada digaris terdepan membela nasib para petani di tingkat kabupaten Muara Enim dan hal ini telah dibuktikannya atas apa yang telah dia perbuat melalui KTNA untuk memperjuangkan seluruh usulan para petani terhadap Perintah,”lanjutnya.

Sementara itu Faizal Anwar, SE dalam sambutannya menerangkan bahwa tatap muka dengan petani yang digelar ini merupakan kegiatan resesnya selaku anggota DPRD Muara Enim yang tertunda beberapa waktu lalu dikarenakan adanya permasalahan lain yang harus terlebih dahulu diselesaikan.

“Tadinya kegiatan kita ini digelar beberapa Minggu lalu, namun adanya permasalahan angkutan batu bara di wilayah ini hingga fokus reses yang tadinya ingin bertemu dengan petani harus tertunda dan diganti untuk menyelesaikan permasalahan tersebut terlebih dahulu hingga hari ini pertemuaan ini terlaksana,” pungkas calon Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Muara Enim, PALI, dan Prabumulih ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here