Beranda MuaraEnim Faizal Anwar : Butuh Dukungan Semua Pihak untuk Meningkatkan Pembangunan Pertanian

Faizal Anwar : Butuh Dukungan Semua Pihak untuk Meningkatkan Pembangunan Pertanian

56
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, MUARAENIM – Dewan Penasehat Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kabupaten Muaraenim Faizal Anwar SE bersama pengurusnya, akan membawa pertanian di wilayah ini menjadi lebih baik,  hal ini disampaiaknnya kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

Faizal yang sudah  tiga priode terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten muaraenim ini berambisi membawa pertanian lebih baik lagi.dimana menurut dia Pengembangan pembangunan pertanian diarahkan dalam rangka meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya guna mewujudkan pertanian yang maju dan tangguh. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan keterpaduan antara pendekatan wilayah, usahatani dan komoditas yang digelar dalam skala usahatani yang  mengarah kepada agribisnis.

“Keberhasilan pembangunan pertanian sangat ditentukan oleh dukungan nyata dari semua pihak pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun masyarakat tani selaku pelaku utama maupun pihak lainnya,” Papar Faizal.

Pria yang biasa di sapa Fase ini menambahkan, peran serta semua pihak baik Eksekutif maupun legeslatif sangat diperlukan untuk mendukung tercipanya haraoan petani dan nelayan, baik di tingkat Kabupaten kota, Propinsi hingga pusat.

“Pertanian berperan dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan, serta mendorong sikap petani/nelayan agar lebih responsif terhadap kesempatan berusaha yang terbuka dan termotivasi untuk selalu berupaya lebih meningkatkan usahanya, maka dukungan semua pihak dari daerah hingga pusat, perlu adanya pendorong baik eksekutifnya maupun legeslatifnya,” ungkap Faizal Anwar yang dipercaya sebagai dewan penasehat KTNA ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here