Beranda Muara Enim Empat Warga Ini Terima Rumah Program BAZ

Empat Warga Ini Terima Rumah Program BAZ

41
0

Muaraenim, News – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim, secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada empat warga Kecamatan Muara Enim yang menerima bantuan program Muara Enim Sejahtera Tahun 2017, yaitu program bedah rumah yang bersumber dari zakat penghasilan prajutit Yonif 141/AYJP Muara Enim.
Penyerahan kunci itu secara serentak dipusatkan di kediaman Arsil (45) warga Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim dan disaksikan oleh Wadanyon 141/AYJP Muara Enim Mayor Rully Noriza, Kabag Kesra Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah MSi dan sejumlah tamu lainnya.
Ketua Baznas Muara Enim Ustadz Syachril menjelaskan, sejak akhir tahun 2016 pihaknya sudah melakukan bedah 1 rumah milik Irawati warga Desa Pandan Enim Kecamatan Tanjung Agung dengan dana Rp 10.500.000 dari BAZNAS, serta sumbangn warga Rp 6.450.000.
Selanjutnya pada Tahun 2017 bedah Rumah juga telah dilakukan dengan rincian rumah milik Arsil 45 tahun warga desa Kepur dengan dana 18.215.000. Kemudian rumah milik Darwis 44 tahun warga dusun 2 desa Lubuk Ampelas dengan dana 15.500.000.
Selanjutnya rumah milik Asmah, warga desa muara lawai, dengan dana 13.880.000, dan rumah milik Supri Awansyah, warga Desa Tanjung jati dengan dana 15.500.000.
“Kita berharap program ini terus berjalan dan kaum Dhuafa di Kabupaten Muara Enim terbantukan untuk memiliki rumah layak huni seperti warga lainnya,” harap Syachril.
Sementara Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, H Rusdi Hairullah menegaskan bahwa untuk meningkatkan penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) dari Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui Baznas Muara Enim, beberapa waktu lalu telah dibahas dalam rapat Pemkab Muara Enim.
“Sehingga pada tahun 2017 ini dapat segera diterapkan dan semua ASN di dilingkungan Pemkab Muara Enim melakukan pengumpulan ZIS pada Baznas yang mana nantinya juga dapat digunakan dalam program bedah rumah seperti tahun ini,” tegasnya.
Penulis  : Imam
Editor    : Ahkam
Sumber : muaraenimnews. com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here